Ambae.exe
Ambae.exe wiraswasta

Computer Application, Maintenance and Supplies

Selanjutnya

Tutup

Menwa Unhas Gelar Lomba Lintas Medan Wisata 2017

16 Juli 2017   14:09 Diperbarui: 16 Juli 2017   14:11 5 0 0
Menwa Unhas Gelar Lomba Lintas Medan Wisata 2017
Rombongan MENWA UNHAS diterima Pemkab Bantaeng dalam rangka Lomba Lintas Medan Wisata Nasional 2017 yang dilaksanakan di Kabupaten Bantaeng (14/07).

Resimen Mahasiswa (MENWA) Satuan 701 Wolter Monginsidi Universitas Hasanuddin (UNHAS) Makassar menggelar Lomba Lintas Medan Wisata Nasional 2017 di Kabupaten Bantaeng. Pelaksanaannya berlangsung sejak 14 hingga 16 Juli 2017 dengan memfokuskan lokasi pada Gunung Loka, Air Terjun Bissappu, Pantai Seruni dan Pantai Marina Bantaeng.

Peserta mencapai 200 orang tak hanya dari Provinsi Sulawesi Selatan saja. Namun ada pula dari luar SulSel diantaranya dari Kalimantan Selatan. Saat tiba di Bantaeng,  Jum'at (14/07) rombongan yang dipimpin Komandan Menwa 701 (Mustakin) disambut dengan sebuah seremonial penerimaan di Tribun Pantai Seruni Bantaeng. Hadir mewakili Bupati Bantaeng yakni Asisten III Bidang Administrasi Sekretariat Daerah Kabupaten Bantaeng (Ansar Tuba) didampingi Kepala Dinas Pemudan dan Olah Raga Kabupaten Bantaeng (Syahrul Bayan).

"Malam ini saya bangga sekali ditunjuk Bapak Bupati Bantaeng menerima adik-adik sekalian. Saya selalu bangga melihat baju merah. Jangankan orang tunduk melihat baju merah, rumput pun tunduk. Itu yang tercermin dari baju merah UNHAS. Bapak Bupati Bantaeng ini seorang visioner. Bukan saja karena kita sama-sama dari UNHAS. Kita berharap semoga beliau bisa naik kelas seperti keberhasilannya memajukan Bantaeng." tutur Ansar Tuba.

Dirinya berharap MENWA dapat memanfaatkan sebaik-baiknya destinasi wisata di Kabupaten Bantaeng. "Adik-adik biasanya suka tantangan. Kami atas Pemda bangga sekali adik-adik datang kesini. Kita berusaha layani dengan baik sesuai kemampuan karena itulah adat kita sebagai orang timur." tambahnya.

Bersama rombongan turut serta DR. Muh. Ikbal Sultan (Ketua Dewan Pimpinan Prov. SulSel Ikatan Alumni MENWA UNHAS) dan Suraeda (Sekretaris Dinas Pendidikan SulSel). Dalam sambutannya Ikbal menuturkan, "Kenapa kita pilih Bantaeng karena Bantaeng sangat luar biasa. Dulu tidak terkenal wisatanya, yang saya tahu kalau saya dari Sinjai hanya singgah makan siang saja. Sekarang bisa kita saksikan sendiri kemajuan dimana-mana termasuk pariwisatanya."

Menurutnya kegiatan Lintas Medan Wisata Nasional 2017 memberikan nuansa cinta tanah air. Diharapkan para peserta dapat merasakan keindahan tempat wisata di Bantaeng. Sehingga akan muncul rasa kecintaan bahwa indonesia amatlah indah dengan keragamannya. Kecintaan ini kemudian menumbuhkan rasa persaudaraan satu sama lain.

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan Seminar Nasional, Bhakti Sosial dan Kunjungan Wisata pada khsusnya. Selama berada di Bantaeng peserta menyaksikan keindahan Permandian Alam Air Terjun Bissappu, Kawasan Agrowisata Kecamatan Ulu Ere dan Destinasi Pantai. (AMBAE)


salam #AMBAE