Mohon tunggu...
Iskandar Fahmi
Iskandar Fahmi Mohon Tunggu... -

Tulisan Suka Suka Dibaca Cuma Cuma

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerpen | Sekolah NU dan Muhammadyah Sama Bagusnya

15 Agustus 2017   17:59 Diperbarui: 15 Agustus 2017   18:10 1083
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

" Cah Koyo koe kok mondok "

Mungkin kalimat itu yang sering saya dengar ketika saya menyebutkan asal SMP / MTS maklum saja

muka saya yang ngga ada santi santrinya ini lha kok ngaku ngaku santri kalo dibilang anak pondok

mungkin lebih tepat anak Pondok indah atau Pondok Ranji lebih tepatnya. Apalagi kalo ditambah saya

menyebutkan SMA / MA ( Aliyah ) saya juga dipondok " Buajilak rupamu Koyo Pikolo kok pondokan "

tapi semua teman saya akan terdiam ketika saya memamerkan jurus saya satu satunya yaitu bahasa

arab. Ya walaupun saya anak pondok gadungan tapi setidaknya ketika mata pelajaran bahasa arab saya

tidak pernah bolos.

Setelah saya memamerkan kebolehan saya bukanya apresiasi atau tepuk tangan yang saya terima tapi

runtutan petanyaan yang absurd. Seperti bahasa arabnya ini apa ? bahasa arabnya itu apa tapi dari

sekian banyak pertanyaan yang ada pertanyaan paling sering adalah

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun