Mabes TNI Mutasi Sejumlah Perwira

27 September 2011 13:06:15 Dibaca :

Markas Besar Tentara Nasional Indoensia (Mabes TNI) melakukan mutasi. Sedikitnya 10 orang dimutasi, 15 orang promosi, dan 14 orang dalam rangka pensiun. Mutasi dilakukan dalam rangka pembinaan organisasi TNI serta mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang sangat dinamis dan semakin berat ke depan. Kadispenum Puspen TNI, Kolonel Cpl Minulyo Suprapto, mengatakan, TNI terus melakukan upaya peningkatan kinerja melalui mutasi dan promosi jabatan personel di tingkat Strata Perwira Tinggi (Pati) TNI, sehingga kinerja TNI ke depan lebih optimal.


Mutasi itu dilakukan berdasarkan  Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/ 744/IX/ 2011  tanggal 27 September 2011,  tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI, maka telah ditetapkan mutasi jabatan sebanyak  39 Pati TNI. Mereka terdiri dari lima  orang di jajaran Mabes TNI, 18 orang di jajaran TNI AD, dua orang di jajaran TNI AL, tujuh orang di jajaran TNI AU, tiga orang di jajaran Lemhannas RI, tiga orang di jajaran Kemhan RI dan satu orang di jajaran Kemenko Polhukam RI.


Dalam mutasi tersebut,  tercatat10 orang mutasi antar jabatan dalam pangkat yang sama yakni Mayjen TNI Mochammad Sochib dari Dankodiklat TNI menjadi Staf Khusus Kasad, Mayjen TNI Djumadi dari Pa Sahli Tk III Bid Sosbud HAM Panglima TNI menjadi Dankodiklat TNI, Brigjen TNI Sugeng Budi Harsono dari Irlog Itjen Kemhan RI menjadi Staf Khusus Kasad, Brigjen TNI Robby Lambertus Tuilan dari Kapuslitbang Alpalhan Balitbang Kemhan RI menjadi Staf Khusus Kasad, Brigjen TNI Wahyu Suhendar dari Dirkersin Ditjen Strahan Kemhan RI menjadi Staf Khusus Kasad, Brigjen TNI Abdul Chasib dari Pati Mabes TNI menjadi Dirkersin Ditjen Strahan Kemhan RI dan Brigjen TNI Safril Mahyudin dari Irum Itjenad menjadi Inspektorat Kemenko Polhukam RI


Sementara itu 15 orang masuk dalam promosi jabatan. Mereka adalah Brigjen TNI Nugroho Widyotomo dari Kasdam IV/Diponegoro menjadi Pa Sahli Tk III Bid Sosbud HAM Panglima TNI, Brigjen TNI Iran Syaefudin dari Wadan Puspomad menjadi Danpuspomad, Brigjen TNI Burhanuddin Siagian dari Danpussenkav Kodiklat TNI AD menjadi Danseskoad, Kolonel Kav Rulady Soedjono dari Irpers Itjenad menjadi Irlog Itjen Kemhan RI, Kolonel Cpl Senindar Sudrajat dari Paban Utama Intekmil Sahli Bid Intekmil Panglima TNI menjadi Kapuslitbang Alpalhan Balitbang Kemhan RI.


Kemudian, Kolonel Inf Suhastir Susmex dari Koordinator Staf Ahli Gol IV Pangkostrad menjadi Irum Itjenad,  Kolonel Cpm Maliki Mift dari Danpusdikpom Kodiklat TNI AD menjadi Wadan Puspomad, Kolonel Ckm Komarudin Benyamin dari Wadirkesad menjadi Kepala RSPAD Gator Subroto Ditkesad, Kolonel Kav Purwadi Mukson dari Wadan Pussenkav Kodiklat TNI AD menjadi Danpussenkav Kodiklat TNI AD, Kolonel Tek Didi Sumardi H. dari Sesdisaeroau menjadi Pati Sahli Kasau Bid Kersalem dan  Kolonel Tek Eddy Yuwono dari Irdalog Itbinsumda Itjenau menjadi Pati Sahli Kasau Bid Iptek .


Lalu, 14 orang lainnya dalam rangka pensiun, yaituMarsdya TNI Rio Mendung dari Pati Mabes TNI menjadi Pati Mabes TNI AU, Laksda TNI Sudjiwo dari Staf Khusus Kasal menjadi Pati Mabes TNI AL, Mayjen TNI (Mar) Baharudin dari Tenaga Ahli Pengkaji Bid Diplomasi Lemhannas RI menjadi Pati Mabes TNI AL dan Mayjen TNI Sutarno Soepodo dari Danpuspomad menjadi Pati Mabes TNI AD. “Keputusan Panglima TNI tersebut berlaku terhitung mulai tanggal 1 Oktober  2011,” kata Minulyo.


Mirza Gemilang Gemilang

/120673

Berteman dengan pena dan kertas..
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?