Mohon tunggu...
Zulhesya Aprilia
Zulhesya Aprilia Mohon Tunggu... Dokter Gigi Muda -

Normal addicted

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Desember Setelah Juni

11 Juni 2014   03:28 Diperbarui: 20 Juni 2015   04:19 37
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com


Jika saja aku menemui terang lebih dulu
Pasti telah pergi redup itu menjauh
Jika saja aku menajaki biruku lebih dalam
Pasti telah berada sejuk itu tenggelam
Benar memang aku tidak menentang
Benar memang aku tidak melawan
Benar memang aku tidak mengelak
Benar memang aku tidak melarang
Januariku bertemu hingga Februari
Maret berjabat dengan Aprilku
Kemudian Mei menemukan Juniku
Sampai Juni kembali meninggalkanku
Berawal dari dua dan delapan beranjak pergi
Seperti satu dan enam puluh yang tak pernah kembali
Lalu sepuluh dan enam beranjak pergi
Seperti satu dan enam puluh yang tak mungkin kembali
Separuh tahunku terjaga mati
Separuh ragaku terikat temali
Hingga sekarang aku berdiri
Disinilah pada Desember setelah Juni


Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun