Mohon tunggu...
Zulfia Qatrun Nada
Zulfia Qatrun Nada Mohon Tunggu... Lainnya - mahasiswa komunikasi penyiaran islam

menyanyi

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Pesantren Tercinta

1 Oktober 2022   14:32 Diperbarui: 1 Oktober 2022   14:34 48 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Nama: Zulfia Qatrun Nada
NIM :11220510000095
Kelas : KPI C
DESKRIPSI IMPRESIONISTIS:

Pesantren merupakan salah satu lembaga pendidikan yang mengkhususkan pada pendidikan Islam kepada anak yang disebut dengan santri. dan dengan aadanya pesantren, santri mampu mendapatkan pendidikan agama Islam lebih dalam sehingga diharapkan meningkatkan keimanan dan memiliki nilai-nilai moral dalam bermasyarakat. di pesantren ku memiliki lingkungan yang luas,fasilitas yang lengkap dan tempat yang nyaman dan sejuk dan semua lantai berkelas menggunakan keramik. pesantren ku juga memiliki ruangan besar yang biasanya digunakan untuk acara-acara seperti wisuda,pentas seni,olahraga,bedah buku,mendegar ceramah oleh kiai dan lainnya. yang terletak di bawah kaki gunung salak (bogor). 

Sudah berdiri selama 30 tahun. di pesantren ku terdapat beribu ribu santriawan dan santriwati yang sedang menuntut ilmu dan belajar agama mulai dari tamatan sd dan taman smp. di pesntrenku sangat banyak organisasi yang ada seperti nasyid,drumband,sepak bola,basket,marawis,menari,pramuka,pmr dan masih banyak lagi. dan di pesantrenku terdapat masjid yang sangat besar dan luas dan bangunan bangunan yang banyak dan sangat luas. dan di peaantrenku juga ada pengurus pesantren yaitu kepengurusan ikatan santri putri (ispi) dan menjabat selama 1 tahun oleh kaka mudabbir mudabbiroh.

Dan setiap santriawan dan santriwati pasti bakalan terpilih menjadi kepengurusan ispa atau ispi selama 1 tahun berlangsung.dan di pesantrenku harus menyelesaikan pendidikan selama 4/6 tahun hingga selesai dan menjadi alumni yang membawa baik  nama pesantren dan selalu membawa kebaikan untuk masyarakat dan sekitarnya.demikian deskripsi saya tentang pesantren terimakasiih.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan