Mohon tunggu...
Zulcar Chaeril
Zulcar Chaeril Mohon Tunggu... Writer and lecturer

Sedang belajar menulis layaknya anak sekolah dasar dikelas bahasa. kontak z.chaeril@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Artikel Utama

Menjaga Fisik Saat Sedang Work From Home, Berikut Pilihan Olahraganya

18 Maret 2020   15:36 Diperbarui: 19 Maret 2020   09:20 2659 4 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Menjaga Fisik Saat Sedang Work From Home, Berikut Pilihan Olahraganya
Bekerja dari rumah bukan berarti lupa olahraga| Sumber: gpointstudio via kompas.com

Saat ini semua media ramai membicarakan virus corona atau sering dikenal dengan Covid-19. Mulai dari asal usul, penyebaran sampai tindakan pencegahan yang bisa dilakukan kerap dibahas di semua lini media sosial. 

Hampir tiap waktu ada selalu cerita baru mengenai virus ini. Tidak sedikit juga para tenaga medis seperti dokter dihubungi berbagai media untuk memberikan nasihat tentang virus yang berasal dari kelelawar ini.

Presiden Indonesia, Joko Widodo telah menginstruksikan untuk para pekerja dan pelajar untuk mulai bekerja dari rumah. Himbauan ini pun bertujuan untuk menahan penyebaran virus ini agar tidak menjangkiti semakin banyak orang lagi. 

Namun tidak sedikit masyarakat yang menganggap momen ini adalah liburan. Padahal, instruksi ini justru meminta para masyarakat Indonesia untuk tidak keluar dari rumah sementara waktu.

Salah satu kunci agar tidak tertular virus ini adalah dengan menjaga kesehatan tubuh dan juga meningkatkan imun dalam tubuh. Meski berada di dalam rumah, menjaga kondisi fisik tubuh pun dapat dilakukan dari rumah dengan melakukan olahraga dengan teratur.

Olahraga sejatinya tidak harus selalu dilakukan di luar ruangan. Meskipun tidak banyak olahraga yang dapat dilakukan di dalam ruangan, namun dalam kondisi seperti ini harus tetap dijalankan. Pemilihan olahraga yang bisa dilakukan di dalam ruangan membantu kamu untuk tetap menjaga kondisi tubuh dan fisik.

Memanfaatkan teknologi untuk mencari program olahraga

Teknologi saat ini semakin banyak membantu keseharian kita. Melalui teknologi tidak ada yang tidak bisa kita temukan, sekalipun sedang berada dirumah.Salah satunya adalah teknologi internet, internet membantu dalam mencari referensi olahraga apa yang dapat dilakukan hanya dari dalam rumah.

Melakukan senam dengan mengikuti latihan senam dari layanan pemutar video

Saat ini melakukan olahraga senam tidak selalu harus dilakukan bersama di sebuah lapangan yang luas. Hadirnya situs-situs pemutar video seperti Youtube membantu Anda dalam melakukan senam. 

Mengikuti gerakan senam yang ada dalam video akan membantu Anda melaksanakan olahraga dari dalam ruangan tanpa perlu keluar rumah.

Bila dilakukan dengan benar dan mengikuti segala instruksi dari video tersebut, maka Anda akan merasakan efek latihan yang bermanfaat bagi tubuh. 

Senam juga membantu semua bagian tubuh bergerak yang mana akan baik bagi tubuh dan mengeluarkan cairan-cairan keringat tubuh yang juga membawa racun-racun dalam tubuh.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN