Mohon tunggu...
MARISSA
MARISSA Mohon Tunggu... Traveller

Jelajahi Dunia

Selanjutnya

Tutup

Transportasi

Selalu Bisa Bersama GRAB

3 Desember 2019   17:05 Diperbarui: 3 Desember 2019   17:19 0 0 0 Mohon Tunggu...
Selalu Bisa Bersama GRAB
(sumber: dokpri)

Hadirnya salah satu aplikasi super simple yang memberikan banyak kemudahan dalam berbagai masalah, patut kita syukuri dan acungi jempol. Aplikasi yang tak hanya menawarkan jasa transportasi, namun juga fitur-fitur lain yang tak kalah menarik. 

Tak heran jika setiap hari jumlah pelanggan setia #AplikasiUntukSemua yang familiar kita dengar dan kita gunakan yaitu aplikasi Grab bertambah kian melesat. Terbukti kerap kita jumpai banyaknya armada Grab di sepanjang jalan, di tempat nongkrong, dan ditempat-tempat penjemputan penumpang.

Sebagai pengguna transportasi umum, Grab merupakan aplikasi yang sangat memudahkan hidup penulis sehari-hari. Pengalaman pribadi penulis sebagai pengguna setia beberapa aplikasi tersebut dalam keseharian penulis antara lain

Sumber foto: dokpri
Sumber foto: dokpri
1. GrabBike

Jarak yang harus ditempuh dari tempat tinggal menuju tempat kerja yang cukup jauh, membuat penulis harus menggunakan transportasi yang bisa memudahkan perjalanan. Dalam satu hari penulis menggunakan fasilitas GrabBike lebih dari dua kali order. 

Dengan adanya GrabBike, tidak perlu repot-repot jalan jauh untuk mencari transportasi. Cukup dengan membuka satu aplikasi Grab dan memilih fitur GrabBike, kemudian memilih lokasi penjemputan dan pengantaran, dan menunggu driver menjemput. Setelah driver sampai di titik penjemputan, kita hanya duduk manis dan sampailah di lokasi tujuan. 

Penulis pribadi sejauh ini puas dengan pelayanan armada-armada yang pernah menjadi driver penulis. Kelihaian dalam mengendarai motor, sangat penting bagi penulis. Bahkan menurut penulis, ketika mengendarai dengan kecepatan yang agak cepat pun tidak masalah, selama masih mematuhi rambu-rambu lalu lintas. 

Kadang tidak dipungkiri, selama ini tujuan menggunakan GrabBike adalah agar perjalanan yang ditempuh tidak membutuhkan waktu yang lama, dan cepat sampai di tempat tujuan. 

Beberapa kali penulis pernah mendapatkan driver yang sangat sopan, ramah, paham dengan lokasi tujuan, pun pernah mendapat driver yang sebaliknya. Namun dalam kondisi yang super macet, GrabBike #SelaluBisa diandalkan. Terutama dengan kelihaian driver, driver dapat mencari jalan tercepat dan alternative untuk menghindari kemacetan tersebut.

2. GrabCar

Aktivitas diakhir pekan yang sering penulis lakukan adalah hangout atau sekedar nongkrong bersama rekan-rekan. Pergi berramai-ramai mencari tempat yang asik untuk sekedar ngobrol atau kulineran, dan sering berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat lain, memang sangat dipermudah dengan adanya fasilitas GrabCar. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN