Mohon tunggu...
Zila Nixon
Zila Nixon Mohon Tunggu... pegawai negeri -

Aku ini seorang kapiten 👯🎶

Selanjutnya

Tutup

Money

Ketut, Siapakah Kamu?

16 September 2012   12:47 Diperbarui: 25 Juni 2015   00:23 821
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
1347798807221156452

Sebenarnya tulisan ini muncul untuk mengobati  rasa penasaran saya akan sosok Ketut yang ganteng, ramah dan eksotik di iklan AAMi Insurance. Jujur saja saya tadinya sebel banget dengan  iklan AMII, terutama di sekuel iklan tentang Rhonda. ada rasa meneyesak ketika dalam iklan itu diceritakan tentang para tukang pijat di Bali yang berebut memijit si Rhonda yang duduk bagai sang ratu. Rhonda ke Bali karena dia adalah driver yang baik sehingga  tidak  ada alasan baginya untuk mengklaim asuransi. Sebagai rewards, maka AAMI  mengembalikan 15% dari nilai asuransi. Uang ini lalu digunakan oleh Rhonda untuk berlibur ke Bali. Sebeel lihat potret yang sebenarnya tentang Bali di iklan ini. Tapi sesudah berpikir dengan jernih, buat apa saya marah? toh yang mereka gambarkan adalah fakta.

Kembali ke iklan AAMI. di sekuel selanjutnya, si Rhonda duduk di tepi pantai dan datanglah si Ketut yang ganteng, ramah, cerdas dan eksotis menawari Rhonda minuman. Di akhir iklan, Ketut berkata kepada Rhonda "eyes on the road Rhonda" dan si Rhonda nya tersipu malau dan kegeeran. sungguh akting pemeran Rhonda bagus banget. Dari sinilah saya terkesan dengan iklan ini. Bukan karena moment jatuh cintanya, tapi karena dari  tim creative iklan inilah saya menangkap kesan para pelancong tentang Bali. Romantic dan eksotik, bukan hanyaalamnya, tapi juga orang-orangnya. Ternyata, saya tidak sendirian terkesan dengan iklan ini, tapi banyak juga penonton lain. Bahkan fans  page facebook  tentang Ketut dan Rhonda terus bertambah dan meraih popularitas cukup besar. Beberapa fans memberi masukan untuk tim creative ide cerita  sekuel selanjutnya. Antoni Sharwood pun  membuat tulisan script  drama imaginer tentang Ketut dan Rhonda di Sunherald news.   Aduuuh Ketutnya jadi semakin populer, bukan Rhondanya. Saking populernya, untuk iklan AFL musim kompetesi tahun 2012 ini, Ketutlah yang dimunculkan oleh pihak AAMI. Di serie iklan AFL  malah Ketut dImunculkan bersama dengan komentator olahraga paling populer di  Australia, Dennis Cometti.   Ketut  mengganti kalimat "eyes on the road,, Rhonda " dengan "eyes on the ball, Dennis". Rasa penasaran akan ketut membuat saya mengoogling  sosok siapa di balik Ketut. Tapi saya tidak menemukannya. Dalam video behind the scene iklannya hanya disebutkan bahwa dia adalah seorang manager hotel di Bali. Aduh Ketut, saat artis di Indonesia berlomba-lomba goes International dengan berbagai cara, Kamu malah goes International tanpa disengaja karena si Rhonda jatuh cinta padamu. Apakah Rhonda merepresentasikan wanita-wanita bule Australia pada umumnya? Embuh ya... kalau saya sih masih penasaran dengan Ketutnya. Ketut, siapakah nama kamu  sebenarnya? Video iklannya bisa dilihat disini http://www.youtube.com/watch?v=HW_kKUWlslo&feature=endscreen Sumber tulisan: http://www.heraldsun.com.au/entertainment/why-we-cant-take-our-eyes-off-rhonda-and-ketut/story-e6frf96x-1226450850177 http://www.news.com.au/entertainment/television/rhonda-and-ketut-from-aamis-car-insurance-commercial-are-a-facebook-hit/story-e6frfmyi-1226450000947 http://www.heraldsun.com.au/entertainment/why-we-cant-take-our-eyes-off-rhonda-and-ketut/story-e6frf96x-1226450850177 Sumber gambar http://www.heraldsun.com.au/entertainment/why-we-cant-take-our-eyes-off-rhonda-and-ketut/story-e6frf96x-1226450850177

Mohon tunggu...

Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun