Mohon tunggu...
zamsul bakhri
zamsul bakhri Mohon Tunggu... Planter

Seorang planter, menghabiskan waktu bersama matahari

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Warriors Mencetak Sejarah dengan Melaju ke Final NBA Lima Musim Beruntun

21 Mei 2019   12:01 Diperbarui: 21 Mei 2019   12:10 0 1 0 Mohon Tunggu...
Warriors Mencetak Sejarah dengan Melaju ke Final NBA Lima Musim Beruntun
Stephen Curry - Warriors (sumber : mercurynews.com)

Juara bertahan Golden State Warriors memastikan diri melaju ke final NBA untuk kelima kalinya berturut-turut setelah mengalahkan Potrland Trail Blazers dengan agregat 4-0. Pada pertandingan game keempat Final Wilayah Barat tersebut, Warriors yang sempat tertinggal 17 angka, bangkit lewat perpanjangan waktu untuk menjungkalkan Blazers dengan skor 119-117.

Warriors yang bermain tanpa pemain andalannya Kevin Durant dan Andre Iguodala yang absen lantaran cedera diprediksi akan kesulitan pada pertandingan ini.

Namun kombinasi Stephen Curry dan Draymond Green sama-sama menghasilkan triple-double untuk Warriors, keberhasilan meraih triple-double oleh sesama anggota tim merupakan yang pertama kali terjadi di pertandingan playoff. Kedua pemain ini juga merupakan bagian dari tim Warriors yang menjuarai tiga titel NBA dalam empat tahun terakhir.

Curry mencetak 37 angka dengan 13 rebound dan 11 assist, sementara Green menghasilkan 18 poin, 14 rebound dan 11 assist.

Pemain Warriors lainnya, Klay Thompson, menyumbang 17 angka sementara Kevon Looney bangkit dari bangku cadangan dan mencetak 12 angka dan 14 rebound serta Alfonzo McKinnie yang mencetak 12 angka dan 2 rebound.

Satu hal yang dicatat pada pertandingan ini yaitu berakhirnya rekor milik Stephen Curry dalam mencetak 81 tembakan bebas beruntun sejak tahun 2015 setelah gagal mengeksekusinya di babak tambahan waktu.

Dengan keberhasilan ini menjadikan Warriors merupakan tim kedua yang berhasil melaju ke partai final NBA lima kali secara berturut-turut setelah sebelumnya terjadi 53 tahun yang lalu saat Boston Celtics bermain di final antara tahun 1959 hingga 1966.

Warriors juga berkesempatan menjadi satu diantara enam tim yang berhasil menjuarai NBA tiga musim berturut-turut jika berhasil mengalahkan Milwaukee Bucks atau Toronto Raptors di final yang berlangsung pada 30 Mei mendatang.

Pada pertandingan reguler, skor pertemuan Warriors kalah 0-2 dari Toronto sedangkan saat berhadapan dengan Bucks, Warriors berbagi angka 1-1.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x