Mohon tunggu...
Zalfha Zahira
Zalfha Zahira Mohon Tunggu... Pelajar

Pelajar

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Peringatan HUT PGRI SMK Negeri 50 Jakarta

9 April 2020   13:27 Diperbarui: 9 April 2020   13:42 3 2 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Peringatan HUT PGRI SMK Negeri 50 Jakarta
Dok. resmi SMKN 50 Jakarta

Penyelenggaraan kegiatan Hari Guru Nasional Tahun 2019 dan HUT PGRI ke 74 yang akan diadakan bulan November ini dimaksudkan untuk selalu mengingatkan cita- cita luhur saat digagaskannya nilai-nilai yang dijadikan tonggak awal kebangkitan nasional. Para guru terlibat dalam organisasi pemuda pembela tanah air dan pembina jiwa serta semangat para pemuda pelajar yang berperan aktif dalam barisan bersenjata mempertahankan kemerdekaan. Selain itu juga dimaksudkan untuk menanamkan rasa kesadaran akan pentingnya peran guru dalam peningkatan mutu pendidikan untuk membangun masyarakat bangsa serta Negara.

Sejak dahulu, dunia tidak terlepas dari pendidikan. Dan yang paling berperan dalam pendidikan adalah Guru. Guru telah banyak memberkan jasa dalam hal kemajuan dn pembangunan. Maka sudah selayaknya kita memperingati Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia, guna mengingat jasa-jasa Guru yang telah bekerja tanpa pamrih terhadab kemajuan negara.

Di Indonesia sejak tahun 1965 didirikan suatu organisasi yang di beri nama Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) pada tanggal 25 november. Tanggal tersebut hingga sekarang kita peringati sebagai hari Guru nasional. Memperingati hari Guru dapat meningkatkan rasa cinta terhadap guru yang telah mengajar kita dengan susah payah. Mengingat saat sekarang ini kita sering mengabaikan dan melupakan jasa-jasa Guru. Semoga dengan memperingati hari Guru ini, kita bisa menghargai semua jasa para Guru kita yang telah memberikan kontribusi besar bagi Negara kita.
Kegiatan ini bertujuan untuk :
*         Mempererat tali silaturahmi antar siswa/i dengan guru SMK 50 JAKARTA
*         Meningkatkan semangat belajar siswa/i .
*         Mengenang jasa-jasa guru serta pahlawan pendidikan.

#smknegeri50jakarta #sekolahhijau #sekolahinstagramable #sekolahunggulan #kabarkankebaikan #dirumahaja

VIDEO PILIHAN