Mohon tunggu...
zaldy chan
zaldy chan Mohon Tunggu... Administrasi - ASN (Apapun Sing penting Nulis)

cintaku tersisa sedikit. tapi cukup untuk seumur hidupmu

Selanjutnya

Tutup

Video Ramadan Lebaran Pilihan

Ngabuburit Sambil Bersepeda, Olahraga Ringan yang Menyenangkan

29 April 2021   21:33 Diperbarui: 29 April 2021   21:38 499 38 5 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ngabuburit Sambil Bersepeda, Olahraga Ringan yang Menyenangkan
ilustrasi si Bungsu, Ngabuburit sambil Bersepeda salah satu olahraga ringan di bulan ramadan (Dokumentasi pribadi zaldy chan)

"Mendung, Yah!"

"Coba dulu, yuk?"

Sore tadi,  ku dan anak-anak berencana ngabuburit. Mumpung pagi tadi, si Sulung baru saja datang dari Kota Padang. Berdasarkan hasil rapat kecil anak-anakku, diputuskan untuk menikmati sore dengan sepedaan.

Nah, mumpung ada Mystery Challenge 3 membuat video singkat tentang "Olahraga Ringan di Bulan Ramadan", Akupun bersiap menaklukkan tantangan itu, semampuku. Ahaaay...

Seperti biasa sejak awal Ramadan. Mendung dan hujan bergantian menyapa daerahku. Jadi, mendung dan Hujan bukan hal aneh bagi Kota Curup. Maka, usai ashar aku dan anak-anak bersiap keliling Kota Curup!

Kota Curup, memiliki banyak komunitas sepeda, yang memang rutin menikmati suasana sore. Hampir setiap hari. Biasanya, sesudah ashar ada saja klub sepeda yang berkumpul di sekitar Masjid Al Jihad. Sejenak berkompromi menentukan rute, kemudian cuss!

Salah satu klub sepeda di Kota Curup yang bersiap ngabuburit sore tadi 29/04/2021 (Dokumentasi pribadi zaldy chan)
Salah satu klub sepeda di Kota Curup yang bersiap ngabuburit sore tadi 29/04/2021 (Dokumentasi pribadi zaldy chan)
Nah, aku dan anak-anak pun ikutan berkumpul di depan atau di halaman masjid. Tapi, karena langit kota masih betah mendung, rute yang disepakati lumayan jauh, sedangkan semua anakku berpuasa. Akhirnya aku dan anak-anak memutuskan bersepeda di halaman masjid.

Beberapa kali pernah aku tuliskan, Masjid Aljihad termasuk masjid ramah bagi anak-anak. Selain terletak di tengah kota, halaman luasnya dikelilingi pagar. Jadi, orangtua tak begitu khawatir anak-anak bermain dan berlarian di halaman masjid.

Pagi minggu atau sore hari, akan ada saja orangtua membawa anaknya untuk bermain-main di halaman masjid. Nah, Sore tadi mungkin karena mendung, hanya terlihat beberapa anak yang bermain layangan. Termasuk anak-anakku!


Bersepeda menjelang berbuka puasa tak terlalu menguras stamina, jika dilakukan dengan santai, tertawa dan mereguk sedikit kebahagiaan yang tersedia. Di antara rasa lapar dan haus, tapi tahu jika tak lama lagi akan berbuka puasa, kan?

Hematku, Bersepeda termasuk olahraga ringan. Apatah lagi jika bisa berkeliling beberapa desa yang menyajikan bentangan sawah dan udara segar sebagai pemandangan di perjalanan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN