Mohon tunggu...
zaldy chan
zaldy chan Mohon Tunggu... Administrasi - ASN (Apapun Sing penting Nulis)

cintaku tersisa sedikit. tapi cukup untuk seumur hidupmu

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Novel Siti Nurbaya, Perjalanan Panjang Romantis Tragis Sebuah Utang

10 Agustus 2020   18:12 Diperbarui: 10 Agustus 2020   18:35 1491
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Poster film Siti Nurbaya (sumber gambar: archive.tabloidbintang.com)

Ilustrasi Utang (sumber Gambar: ekonomi.kompas.com)
Ilustrasi Utang (sumber Gambar: ekonomi.kompas.com)
Akhirnya...

Banyak orang yang memiliki kehidupan mewah dan memiliki apa saja walau dengan cara utang. Ada yang berurai airmata hingga bersimbah darah serta menemui kematian karena utang.

Ada yang bertahan hidup dengan menciptakan atau menagih utang. Bahkan ada yang nekad akhiri hidup karena utang.

Saat ini, utang bukan lagi sebatas memenuhi kebutuhan atau keinginan. Namun, utang sudah menjadi gaya hidup. Tak jarang, gaya yang dipilih menjadi titik akhir dari hidup. 

Kukira, banyak hal bisa diceritakan tentang utang. Dari pagi hingga pagi lagi atau selama matahari beredar, ada saja kisah yang tak bisa lepas dari kata utang. Kisah-kisah yang menggugah rasa yang kerap terjadi karena kata utang.

Kisah-kisah itu, tak jarang memicu utang rasa. Hiks..

Curup, 10.08.2020

Zaldychan

[ditulis untuk Kompasiana]

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun