Mohon tunggu...
Zakia Syafira
Zakia Syafira Mohon Tunggu... Lainnya - Smkn 37 Jakarta

SMKN 37 JAKARTA

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Cita-cita (Penulis)

21 Oktober 2020   11:46 Diperbarui: 21 Oktober 2020   11:47 209
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Assalamualaikum semuanya, nama aku Zakia Syafira sekarang berada di kelas 12 dengan jurusan Jasa Boga di SMKN 37 JAKARTA.

Disini aku mau berbagi cita-cita apa yang ingin aku gapai di kemudian hari. Mencakup alasan, harapan, dan juga benefit yang di dapatkan.

Disini aku ingin menjelaskan, kalau cita-cita itu sudah terwujud dari sekarang, alhamdulillah. 

Kenapa aku memilih untuk menjadi penulis? 

Aku menjadi penulis karena memiliki banyak sekali jalan cerita di pikiran ku dan ingin sekali di tuangkan dalam bentuk kalimat yang terangkai menjadi sebuah novel untuk media penghibur kalian dan juga pengisi waktu luang. Sejak SMP memang sudah bertujuan untuk menjadi seorang penulis dan sudah mulai menyalurkan bakat dari SMP kelas 1. Tapi aku baru berani terjun ke dunia karir saat kelas 12 ini, tepat pada saat karantina.

Harapan aku? 

Aku selalu berharap dengan semua karya nivel ku yang terbit secara online di beberapa platform dapat menghibur kalian. Jalan cerita yang ku bawakan juga bisa buat kalian hanyut ke dalam setiap rangkaian kalimat yang aku buat. Dan ya, aku juga berharap supaya penjualan novel ku laku dan ada yang sampai membuka bab berbayarnya dengan koin.

Benefit? 

Alhamdulillah aku udah ada penghasilan sendiri di usia ku yang ke 17 ini. Alhamdulillah dari dulu selalu nyisihin uang untuk semua keperluan dan tidak menjadi beban orang tua sampai detik ini. 

Benefit awal ku di dreame 2juta/novel dan aku hanya mengajukan 1 novel aja ^^

Benefit kedua ada di webnovel kemarin aku sudah gajian dengan penghasilan 2,7/bulan (hanya gajian sampai 4bulan dari bonus mereka $200/bulan) sisahnya gaji ku dari para pembaca yang membeli koin dan hadiah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun