Mohon tunggu...
Zainal Tahir
Zainal Tahir Mohon Tunggu... Politisi

Dulu penulis cerita, kini penulis status yang suka jalan-jalan sambil dagang-dagang. https://www.facebook.com/zainaltahir22 https://zainaltahir.blogspot.co.id/ https://www.instagram.com/zainaltahir/ https://twitter.com/zainaltahir22 https://plus.google.com/u/1/100507531411930192452

Selanjutnya

Tutup

Wisata

Status Perjalanan (4), Lungern

13 Maret 2018   22:28 Diperbarui: 13 Maret 2018   22:36 802 0 0 Mohon Tunggu...
Status Perjalanan (4), Lungern
Dokumentasi Pribadi

Willkommen in Lungern!

Ini tulisan di plan yang menyambut kami di separuh perjalanan menuju  Luzern, dari Interlaken. Siang tanggal 27 Desember 2017 saat itu. Kami baru saja pulang dari kaki gunung Eiger, main luncuran bersama anak-anak di situ. Dan berupaya menjajal permainan ski.

Di dalam kota Lungern ini terdapat sebuah danau yang indah. Dari ketinggian, nun jauh di sana saya bisa menyaksikan keindahan danau tersebut. Rumah-rumah penduduk yang tertata apik menjadi pemanis pinggiran danau. Pada musim dingin seperti saat ini rumah-rumah tersebut tampil seperti percah-percah kain putih yang berderet rapi. Atapnya tertutupi salju yang turun sejak kemarin.

Dokumentasi Pribadi
Dokumentasi Pribadi
Dokumentasi Pribadi
Dokumentasi Pribadi
Dokumentasi Pribadi
Dokumentasi Pribadi
Selain danau Lungern yang dikitari gunung-gunung batu berhias salju, di kota yang terletak pada ketinggian 715 meter di atas permukaan laut ini terdapat berbagai obyek wisata yang menarik dan patut dikunjungi. Seperti Ballenberg, Brunig Pass, Melchsee, Danau Sarnen dan Glaubenbielen Pass.

Sayang sekali kami hanya sekedar lewat di kota yang cantik itu. Tapi kami puas berfoto-foto, biarpun dinginnya di bawah titik beku.

ZT - Lungern, 27 Desember 2017

VIDEO PILIHAN