Mohon tunggu...
ZAINAL TUNE
ZAINAL TUNE Mohon Tunggu... Wiraswasta - all wisdom all clever

zainal Tune, S.Kom

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Perdamaian Internasional

26 September 2021   11:06 Diperbarui: 3 Oktober 2021   05:28 61 5 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Perdamaian Internasional
foto;desain zen

Hari Perdamaian Internasional atau juga sebut International Day of Peace adalah hari dimana manusia diajak untuk berkomitmen mengedepankan perdamain di atas perbedaan agama, suku, ras, dan bangsa. Perdamaian harus terus disuarakan dan implementasikan sehingga bumi tersematkan dali peperangan.

Perserikatan Bangsa bangsa (PBB) telah menetapkan dan mendeklarasikan tanggal 21 september sabagai Hari Perdamaian Internasional, sebagai upaya terwujudnya perdamaian manusia di muka bumi. Setiap orang dituntut untuk memiliki komitmen dalam dirinya untuk terus mewujudkan perdamaian karena dengan perdamaianlah masuia akan mendapatkan kenyamanan dan keamana dalam menjalani kehidupan.

Tidak akan pernah terjadinya peperang atar kelompok suku,agama,ras, dan bangsa jika masyarakatnya memiliki komitmen perdamaian satu sama lainnya.

Maka di hari perdamaian internasional ini semoga kita dapat meningkatkan semangat perdamaian antar agama, suku, ras, dan bangsa. karena dengan perdamaianlah dunia akan aman dari peperangan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan