Mohon tunggu...
ZAINAL ABIDIN
ZAINAL ABIDIN Mohon Tunggu... Sales - Pengagum Senja

Seorang Lelaki yang tangguh

Selanjutnya

Tutup

Worklife

Menjemput Rejeki

29 April 2022   17:55 Diperbarui: 29 April 2022   17:58 59
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Karier. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Perkenalkan

Saya Zainal Abidin,lelaki yang berusia 37 tahun,Asli arek surabaya .Perkenankan saya untuk menulis seputar perjalanan hidup saya dan karir dalam diri saya.Karir disini menurut pandangan saya tidak hanya di bidang Pekerja'an namun di bidang apapun yang mana membetuhkan usaha dan keseriusan dalam hal menggapainya.

Saya lulus sekolah SMA tahun 2004 di SMA swasta di Surabaya Utara .Semenjak saya lulus sekolah saya berkeinginan untuk segera mentas dan mendapatkan pekerja'an,karena dasar ekonomi dalam diri dan keluarga saya sangat jauh dikatakan dari cukup

Bahkan ketika saya masih Sekolah di tingkat SD kelas 4 saya sudah mulai berpikir bagaimana saya harus bisa mendapatkan uang setidaknya buat bantu orang tua saya untuk bayar SPP,dari mulai sebagai penjual koran,kuli panggul dipasar Turi hingga sebagai PKL di THR.Maka dari itu ketika saya lulus sekolah saya harus segera mendapatkan pekerja'an.Ijazah saya dapatkan dan berkas yang berkaitan dengan kelulusan sdh di tangan.Saya bersemangat langsung mencari pekerja'an.Dari mulai lowongan pekerja'an di koran info dari teman atau apapun yang bila ada info mengenai perihal pekerja'an saya tertarik untuk mencoba proses wawancara.Singkatnya saya di terima di sebuah perusaha'an franchise malaisya yang bergerak di bidang Home apliance dan peralatan Rumah tangga di salah satu Mall Surabaya.Dan diterima sebagai seorang salesman atau wiraniaga.Nah dari sini insting sebagai salesman saya dimulai.Banyak pengetahuan serta pelajaran dan pengalaman yang saya dapatkan sehingga menambah skill serta wawasan saya dibidang salesman.Selanjutanya  saya mau berkembang dan jauh lebih baik lagi saya pernah bekerja di Perusaha'an alat kesehatan franchise singapore kisaran di tahun 2006 dan yang saya promo kan adalah alat kesehatan ,dari Perusaha'an tersebut saya dapatkan banyak pengalaman berharga mulai dari ilmu,pendapatan yang cukup untuk kebutuhan hidup,Hingga saya sempat terpilih jadi salah satu sales terbaik yang bisa di berangkatkan ke singapore.Setelah itu saya melangnlang buana hingga ke perusaha'an matras dan autmotive sampai perusaha'an snack yang sampai saat ini saya bekerja.

Saking seringnya saya bekerja di divisi sales sehingga saya terlalu sibuk di pekerja'an sehingga belum sempat untuk kuliah,disamping belum ada waktu namun ada benturan Biaya.Namun karena tekad ingin maju dan menambah pengetahuan dan memperbaiki tingkat pendidikan saya yaitu harus Kuliah,meskipun di usia yang tidak Muda dan sdh berkeluarga,yang tentunya biaya sdh membengkak.Tapi tekad saya bulatkan akhirnya di semester 2 2021 saya memutuskan kuliah di UNUSA dan semoga bisa lulus tanpa ada kendala.

Semangat>>>>

Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun