Mohon tunggu...
Zahrotul Mutoharoh
Zahrotul Mutoharoh Mohon Tunggu... Guru - Semua orang adalah guruku

Guru pertamaku adalah ibu dan bapakku

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Hadiah Istimewa untuk Mbah Narti

21 Juni 2021   14:07 Diperbarui: 21 Juni 2021   15:29 161
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

"Bu, minta uang jajan dong..", pintaku setiap hari kepada ibuku. 

O iya, namaku Faiza. Aku kelas lima Sekolah Dasar. Aku anak pertama di keluargaku.

Ibu mengernyitkan dahi saat aku minta jatah uang jajanku.

"Ya.. Sebentar ya, Za..", jawab ibuku yang sedang menyetrika bajuku.

Ku anggukkan kepalaku. Aku setia menunggu ibuku. 

"Bantu ibu dulu ya.. Ini setrikaan bajumu disimpan di lemarimu dulu.. ditata yang rapi..", pinta ibu kepadaku.

Segera ku ambil setumpuk bajuku yang sudah disetrika ibu. Ya semampuku. 

Ku tata baju-bajuku agar terlihat rapi. Sehingga aku nanti mudah mengambil baju ketika ku temukan.

***

"Ini uang jajanmu, Za..", kata ibu begitu aku sampai di ruangan menyetrika.

Dua lembar uang dua ribu rupiah dan selembar uang seribu rupiah diserahkan kepadaku. Dan seperti biasanya, yang ku pegang untuk jajan tiga ribu rupiah. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun