Mohon tunggu...
Zahrotun Nisa
Zahrotun Nisa Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga - 20107030017

Sedang belajar

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Skincare untuk Pria? Perlu Gak Sih?

27 Mei 2021   22:44 Diperbarui: 27 Mei 2021   22:54 145 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Skincare untuk Pria? Perlu Gak Sih?
Mas-Kulin.com

Sangat penting bagi kita untuk menjaga kesehatan tubuh, salah satunya adalah kesehatan kulit wajah yaitu dengan menggunakan skincare, baik itu bagi para wanita maupun para pria. Namun skincare dianggap oleh banyak orang adalah perawatan khusus untuk para wanita. Padahal sebenarnya menjaga kesehatan kulit wajah dengan menggunakan skincare tidak hanya untuk wanita saja loh.

Apakah pria butuh skincare?

Kulit wajah pria berbeda dengan kulit wajah wanita, ini dikarenakan adanya hormon testosteron yang berada pada kulit wajah pria. Hal ini membuat kulit wajah tebal, meningkatkan produksi keringat, dan kemampuan untuk menumbuhkan bulu di area wajah pria.

Kaum wanita umumnya lebih senang merawat tubuh mulai dari menggunakan skincare atau bodycare untuk badan, menggunakan ramuan, bahkan rela merogoh kocek yang dalam untuk pergi ke dokter kecantikan.

Berbeda dengan para pria, kebanyakan pria lebih cuek dalam hal penampilan, termasuk skincare yang umumnya pria enggan menggunakannya. Padahal skincare sangat baik untuk kesehatan kulit wajah loh.

Masih banyak pria yang mengganggap kalau skincare hanya untuk wanita saja. Mereka beranggapan bahwa skincare itu adalah bagian dari make up yang kebanyakan hanya digunakan untuk wanita. But, skincare is not a make up!

Skincare dan make up, keduanya mempunyai fungsi yang berbeda, skincare berfungsi untuk merawat kulit wajah agar tetap sehat dan menghilangkan masalah kulit wajahmu seperti masalah jerawat. Sedangkan make up berfungsi untuk menutupi kekurangan pada wajah dan yang paling penting make up ini bersifat sementara.

Tidak hanya kaum wanita saja yang perlu melakukan perawatan wajah, namun para pria juga perlu melakukan perawatan wajah, alasannya adalah kulit wajah pria cenderung lebih berminyak

Kulit wajah pria dengan tingkat keringat yang tinggi dan minyak yang berlebih membuat kulit wajah lebih mudah berjerawat, dikarenakan tingginya produksi sebum yang di hasilkan karena hormon testosteron.

Minyak berlebih pada kulit wajah pria juga yang membuatnya lebih rentan terhadap masalah kulit wajah, salah satunya adalah masalah jerawat. Nah, karena hal itulah perawatan pada kulit wajah pria juga termasuk hal yang perlu dilakukan.

Alasan kedua kenapa pria juga perlu untuk merawat kulit wajahnya dengan skincare adalah pori-pori yang dimiliki pria lebih besar dan lebih sering berkeringat dibandingkan dengan wanita.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan