Mohon tunggu...
Zahra Nada Novalina
Zahra Nada Novalina Mohon Tunggu... Mahasiswa - @zahranovalina

Halo, panggil saya Zahra. Saya mahasiswi prodi Sosiologi angkatan 2020 Universitas Muhammadiyah Malang.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa Kelompok 32 Gelombang 7 UMM Membawa Tujuan Mulia

30 September 2022   00:07 Diperbarui: 30 September 2022   00:12 55 2 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Universitas Muhammadiyah Malang memiliki suatu program unggulan yang bergerak dalam bidang pemberdayaan masyarakat atau juga disebut dengan PMM (Pemberdayaan Masyarakat Oleh Mahasiswa). Pada tahun ke tahun UMM telah melaksanakan PMM hingga saat ini sampai pada gelombang 7. Kegiatan PMM ini dilakukan dengan tujuan mengaplikasikan hilirisasi hasil penelitian Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

 Sejalan dengan tujuan mahasiswa Program Studi Sosiologi angkatan 2020 juga melakukan kegiatan PMM tersebut dengan beranggotakan Zahra Nada Novalina, Hidayatur Rohmah, Istichomah Diyah S, Salsa Jeniatri Arbila, Fityan Jafhzy Farhaya dan dibimbing langsung oleh Dosen Pembimbing Lapang atau DPL yaitu Ibu Falistya Roisatul M. N., S.Pd, M.Pd. PMM Baktimu Negeri kelompok 32 gelombang 7 ini dilakukan di Panti Asuhan Putri Aisyiyah Malang yang berlokasi di , Jl. Mayjend. Mt. Haryono Gang III No. 231A, Dinoyo, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur. 

PMM kelompok 32 mengusung tema "Upaya Peningkatan Kemampuan Public Speaking dan Pemberdayaan Anak di Panti Asuhan Putri 'Aisyiyah Malang" sebagai fokus utama dilakukannya kegiatan positif ini. Kelompok mahasiswa ini memiliki beberapa program kerja yang dilaksanakan dengan sasarannya yaitu anak-anak di panti asuhan beserta para pengurus Panti Asuhan Putri Aisyiyah Malang itu sendiri.

PMM kelompok 32 gelombang 7 ini melihat bahwa saat ini di era yang semakin modern keterampilan dasar yang perlu dimiliki oleh anak-anak salah satunya yaitu public speaking. Oleh karena itu kelompok mahasiswa yang beranggotakan 5 perempuan ini menyusun program kerja berupa pendampingan pembuatan batik jumput atau batik celup sebagai sarana melatih kekreativitasan anak dan juga melatih public speaking karena akan mempresentasikan hasilnya, kemudian terdapat pendampingan komunikasi anak dengan mendongeng menggunakan boneka tangan, serta seminar parenting bersama wali anak di Panti Asuhan Putri Aisyiyah Malang. Kegiatan PMM kelompok 32 gelombang 7 juga dapat dikunjungi melalui laman Instagram di @pmm32.pantiaisyiyahmalang.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan