Mohon tunggu...
Zaeni Boli
Zaeni Boli Mohon Tunggu... Seniman

Insya Allah Penyair

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Menciptakan Energi Positif di Dalam Rumah

2 April 2020   17:18 Diperbarui: 2 April 2020   17:25 11 2 0 Mohon Tunggu...

Covid 19 sungguh sangat mengguncang dunia , seluruh tatanan peradapan yang terlihat mapan tiba tiba ambruk begitu saja kita dilingkupi oleh berita berita duka yang kadang dibumbui juga berita hoax menjadikan tambah runyam keadaan . Berita simpang siur tentang apa itu virus corona turut memperkeruh keadaan . 

Lalu bagaimana kita menyikapi keadaan yang tidak menentu seperti saat ini . Ada banyak langkah yang dilakukan umat manusia yang di paksa berdiam diri di rumah dari bernyanyi sampai melakukan hal yang positif lain seperti membanjiri media sossial dengan berita positif untuk meminimalkan dari berita buruk sambil terus berdoa dan berharap . Dari banyak nya hal positif itu ada juga yang melakukan sesuatu yang produktif  seperti menulis dan melakukan kerja kerja kreatif lainnya.

Saya pribadi memilih untuk memberikan bagi rumah yang saya tempati , dengan segala keterbatasan saya mencoba menghadirkan cinta yang besar untuk keluarga dengan banyak melakukan hal hal kecil bersama istiri dan anak seperti memasak bersama menemani anak bermain dan di waktu senggang yang lain mengisinya dengan membaca dan menulis sebagai hobi .  

Energi positif bisa diciptakan lewat gairah kreatif , keterbatasan ruang dan keadaan tidak boleh membendung kiya untuk membuahkan karya kreatif  hari hari di dalam rumah harus menjadi hari yang positif namun juga penuh semangat . 

VIDEO PILIHAN