Mohon tunggu...
Muhammad Muzakky
Muhammad Muzakky Mohon Tunggu... Belajar menjadi mahasiswa yang baik

Menjadi sarjana adalah impian tapi berilmu adalah kewajiban

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Seorang Pemuda Tewas Saat Memancing bersama kakak

21 April 2021   10:08 Diperbarui: 21 April 2021   10:18 48 1 0 Mohon Tunggu...

JEMBER - Seorang pemuda yang sedang memancing dan hanyut di Sungai Dinoyo Dukuhsia Rambigundam Kecamatan Rambipuji Jember, akhirnya ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa.


Kapolsek Rambipuji mengatakan, korban yang ditemukan tidak bernyawa tersebut bernama Feri (20) yang pada hari Kamis 25 Maret 2021 sedang memancing bersama kakak di sungai Dinoyo terpeleset dan hanyut arus sungai yang terlihat tenang dari luar namun sangat bergerumuh di dalam akibat hujan kamis kemarin.


"Kami mintai keterangan warga bahwa korban sedang memancing dan terpeleset pada hari Kamis kemarin, kemarin kita lakukan pencarian langsung dan belum ditemukan dan baru hari ini ketemu," ujarnya saat dikonfirmasi melalui telepon seluler, Jumat 26 Maret 2021 malam.
Ia menjelaskan, korban ditemukan oleh tim SAR dan Polsek Rambipuji serta dibantu warga dalam keadaan sudah tidak bernyawa lagi. Karena saat terpeleset korban tidak muncul ke permukaan sungai.


"Kita dibantu tim SAR dan warga sekitar akhirnya menemukan pemuda tersebut, sebelumnya saat jatuh itu korban langsung tenggelam dan tidak muncul kepermukaan lagi," ungkapnya.
Setelah dilakukan pencarian selama kurang lebih satu hari, korban ditemukan Jumat sekitar pukul 13.00. Jasad korban segera dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas setempat. "Sudah kita temukan tadi dan langsung kita bawa ke Puskesmas setempat jasad korban," tuturnya.


Sementara itu, Kapolsek AKP Sucipto mengimbau kepada seluruh warga di wilayah Rambipuji untuk tetap berhati-hati dalam melakukan kegiatan. Terlebih lagi di daerah seperti sungai, sebab kondisi cuaca saat ini tidak menentu.
"Kami minta seluruh warga agar berhati-hati saat melakukan kegiatan dan apalagi saat kondisi cuaca yang saat ini tidak menentu diharapkan untuk bisa mawas diri," tutupnya.

Editor : Mohammad Muzaqqi (D20181086)

VIDEO PILIHAN