Mohon tunggu...
Yuyun Ukhriana
Yuyun Ukhriana Mohon Tunggu... Freelancer - Mahasiswa Universitas Indonesia

lagi himpun bacaan jadi tulisan. ngambil insight yang relevan, pemaknaan atau kritik respon pribadi.

Selanjutnya

Tutup

Diary

Diary-Kesadaran Hidup Sehat di Usia 20 Tahun

8 Mei 2024   23:59 Diperbarui: 23 Mei 2024   23:37 39
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

siapa yang menyangka bahwa keterpurukan dalam berkarir membawa kebaikan bagi life style bagi saya?

yap saat ini saya resmi menjadi pengangguran. saya punya banyak waktu renggang sambil mempersiapkan melamar di pekerjaan lain. di waktu renggang itu, ternyata saya banyak berfikir bagaimana kehidupan saya dulu ketika bekerja, sangat tidak teratur makanannya. 

saya biasa makan yang digoreng-goreng, kadang ke indomaret hanya beli minuman manis atau es krim. semakin kesini saya memahami pentingnya menyempatkan olahraga meski 30 menit sehari. pentingnya makan sayur, ya meski sehari cuma sekali. karena part makan sayur sempat terpotong ketika puasa saya lebih sering junkfood. 

tapi soal kopi dan air putih, saya sudah konsisten. terhitung 4 bulan lebih saya konsisten mengutamakan air putih dalam keadaan apapun. meski di restoran tetap saya meminta air putih hangat. 

percaya atau tidak, lambat laun keinginan untuk beli minuman serbuk semakin sedikit. dan sekarang saya benar-benar berhenti minum es serbuk manis itu. 

beberapa pekan ini saya benar-benar menyadari bahwa tidak ada yang bisa gantikan sayuran dan realfood lainnya. 


kesadaran ini masih sangat baru, saya harap saya bisa konsisten olahraga dan makan sayur. tidak lupa tidur di bawah jam 11 malam sepertinya perlu diterapkan.  

sekarang jam 12 malam satu jam setelah saya jogging malam. saya sempatkan menulis ini. agar hari saya tidak terasa sia-sia menjadi penganngguran :D

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun