Hobi

Jurnalisme Membuat Seminaris Kritis

22 Maret 2019   15:19 Diperbarui: 22 Maret 2019   15:33 46 0 0

Sudah tiga hari  ini para seminaris menengah santo Paulus Palembang mengikuti kursus jurnasil. Hal ini diadakan untuk mengisi liburan USBN. Disini para seminaris digembleng selama satu minggu full,untuk belajar jurnalistik.

Pelajaran dimulai pada pukul 08.00 -17.00 . Hal ini membuat para seminaris menjadi sangat antusia. mengikuti pelajaran jurnalistik ini. Karena pelajaran jurnalistik  baru pertama kali diadakan oleh Seminari Menengah Santo Paulus Palembang.

Disini kami para seminaris belajar bagaimana menulis yang benar, dan belajar menjadi wartawan. Praktik lapangan pun, sudah diadakan selama tiga hari ini. Praktik dilakukan dengan cara wawancara langsung kepada, mahasiswa-mahasiswi Musi Caritas, dan siswa-siswi Sma Xaverius Satu Palembang.

Setelah wawancara kami pun para seminaris langsung membuat berita tentang apa yang kami wawancarakan tadi. Dalam tahap ini kami di tuntut untuk membuat berita di kertas A3 dan diprin. Dalam penulisan berita  ini kami di tuntut untuk teliti, dan membuat kami menjadi kritis dalam hal tulis-menulis