Mohon tunggu...
Yusuf Ilahi
Yusuf Ilahi Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Seseorang yang gemar menonton, menulis dan menganalisis olahraga sepakbola

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Piala AFF U19: Raih Hasil Imbang, Peluang Garuda Muda untuk Lolos Sedikit lebih Sulit

7 Juli 2022   08:00 Diperbarui: 7 Juli 2022   08:00 90 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
  (Www.instagram.com/bolauniversal.id) 

7 JULI 2022,- Indonesia baru saja menyelesaikan pertandingan ke-3 nya di gelaran Piala AFF U19 championship. Dipertandingkan ke-3 kali ini, Indonesia baru saja selesai menjamu salah satu negara kuat di Asia Tenggara yaitu Thailand. Pertandingan menghadapi Thailand ini dimainkan pada, Rabu (6/7), 20:00 WIB, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Menghadapi Timnas Thailand, pasukan garuda muda harus puas berbagai Poin dengan Thailand dimana skor akhir 0-0 bertahan hingga pertandingan selesai.

Hasil imbang ini tentu menjadi Hasil yang kurang memuaskan bagi Timnas Indonesia. Dimana, dengan hasil ini membuat persaingan di grup A juga semakin ketat. Di grup A sendiri masih ada 4 tim yang berebut tiket lolos di babak fase grup, Tim-tim tersebut yaitu Vietnam, Thailand, myanmar dan juga Indonesia.

Pada pertandingan malam tadi, permainan anak asuh Shin Tae-Yong tidak sebaik saat mereka menghadapi Timnas Brunei. Pada babak pertama Indonesia cukup bermain agresif, dimana mereka masih mampu bertahan dan melakukan serangan ke gawang Timnas Thailand.

Namun hal ini berbanding terbalik pada babak kedua. Pada babak kedua , permainan Timnas Indonesia tidak sebaik dibabak pertama.Tempo permainan yang dimainkan garuda muda sedikit menurun sehingga membuat pemain Thailand lebih leluasa memainkan bola pada babak kedua.

Pada babak kedua ini juga, masih banyak Kesalahan-kesalahan yang dilakukan oleh para pemain Timnas Indonesia U19. Untung saja gawang Indonesia dijaga oleh Cahya Supriadi. Dimana pada pertandingan malam tadi, Kiper Indonesia Cahya Supriadi bermain sangat baik sehingga mampu menahan gempuran yang dilakukan oleh para pemain timnas Thailand.

Kehilangan Marselino sang jenderal lini tengah Timnas Indonesia pada babak kedua, sangat berpengaruh ke permainan Timnas Indonesia. Seketika membuat para pemain timnas Indonesia down dan sedikit kurang percaya diri. Kesempatan inilah yang membuat para pemain Thailand sangat leluasa memainkan bola pada babak kedua.

Dengan hasil imbang ini membuat Indonesia bertengger di posisi 4 klasemen sementara Grup A Piala AFF u19 championship. Peluang Indonesia untuk lolos ke fase grup juga semakin sulit, karena 3 tim teratas masih memiliki peluang untuk lolos ke babak fase grup.

Indonesia diwajibkan untuk bisa meraih  kemenangan di 2 laga sisa di fase grup. Indonesia wajib menang melawan Myanmar dan juga Filipina, disamping itu juga Indonesia juga berharap Thailand dan juga Vietnam saling mengalahkan di pertandingan lainnya.

Klasemen sementara Grup A:
1. Vietnam  3 2 1 0  8-1 (+7) 7
2. Thailand  3 2 1 0  4-0  (+4) 7
3. Myanmar  3 2 0 1  10-4 (+6) 6
4. Indonesia  3 1 2 0  7-0 (+7) 5
5. Filipina  3  0 0 3  2-8 (-6) 0
6. Brunei  3  0 0 3  0-18 (-18) 0

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan