Mohon tunggu...
Yusti Pratiwi
Yusti Pratiwi Mohon Tunggu... assalammualaikum, saya yusti biasa di panngil uti. semoga apa yang saya share bisa bermanfaat bagi kita semua.

Tanpa menulis, orang mungkin sanggup mengingat sejarah. Tapi belum tentu bisa membuktikan sejarah itu pernah terjadi.

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Mahasiswa BSI Mengadakan Kegiatan Pelatihan Mengetik di SMK AL BASYARIAH

4 Juli 2018   16:43 Diperbarui: 6 Juli 2018   19:04 487 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mahasiswa BSI Mengadakan Kegiatan Pelatihan Mengetik di SMK AL BASYARIAH
dokumentasi pribadi

Mahasiswa D3 Akademi Seketaris dan Manajemen Bina Sarana Informatika  Jakarta melakukan pelatihan mengetik cepat menggunakan 10 jari dengan aplikasi rapid typing yang di lakukan di SMK ALBASYARIAH dan di ikuti oleh siswa/i .

Kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan mendapatkan  tanggapan yang sangat baik dari siswa/i,guru dan staff di sekolah SMK ALBASYARIAH. Kegiatan pertama yang di lakukan ialah perkenalan masing-masing tutor kepada siswa/i SMK ALBASYARIAH. Fahri Rivaldi selaku ketua menjelaskan tentang pelaksanaan pelatihan mengetik cepat menggunakan 10 jari  kepada siswa/i.

Kegiatan ke dua, salah satu tutor menjelaskan bagaimana mengetik dengan cepat dan benar mengggunakan10 jari. Di zaman saat ini tidak hanya karyawan atau pegawai yang membutuhkan mengetik cepat mengggunakan 10 jari,siswa/i Sekolah Menengah Atas atau Sekolah Menengah Kejuruan dan mahasiswa/i pun membutuhkan mengetik cepat menggunakan 10 jari. 

Di awal pelatihan siswa/i SMK ALBASYARIAH belum mengerti menggunakan aplikasi rapid typing terlebih siswa/i tidak mengetahui meletakan jari jari di setiap huruf. Salah satu tutor menjelaskan tentang meletakkan jari jari di setiap huruf-huruf, dari pada itu tutor lain membagikan selembaran yang berisikan contoh meletakan jari yang sesuai ole huruf-huruf.

Setelah di berikan penjelasan tentang meletakan jari di setiap huruf-huruf, tutor menjelaskan tentang cara duduk yang baik saat mengetik. Selanjutnya tutor mempersilahkan siswa/i untuk mempraktekan yang di jelaskan oleh tutor. Masing-masing tutor memperhatikan cara mengetik dari siswa/i. Setelah siswa/i mengetik, para tutor memanggil siswa/i yang mempunyai kecepatan di atas 20WPM dan para siswa/i yang mempunyai kecepatan mengetik di atas 20WPM di test kembali oleh tutor denga mengetik 1 pargraf dengan waktu yang telah kami tentukan.

Seusai pelatihan mengetik 10 jari kami mendapat tanggapan yang sangat baik dari siswa/i dan guru di SMK ALBAYARIAH, bahkan kami di minta untuk memberi pelatihan kembali di sekolah SMK ALBAYARIAH di kesempatan lain waktu. Kesuksean acara pelatihan mengetik dengan 10 jari  tidak akan terjadi tanpa ada niat belajar dan sungguh-sungguh ingin dapat mempelajari dari siswa/i SMK ALBASYARIAH.

dokumentasi pribadi
dokumentasi pribadi

VIDEO PILIHAN