Mohon tunggu...
Yusti Pratiwi
Yusti Pratiwi Mohon Tunggu... assalammualaikum, saya yusti biasa di panngil uti. semoga apa yang saya share bisa bermanfaat bagi kita semua.

Tanpa menulis, orang mungkin sanggup mengingat sejarah. Tapi belum tentu bisa membuktikan sejarah itu pernah terjadi.

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Pengabdian Masyarakat Pelatihan Mengetik Oleh Mahasiswa BSI Margonda Depok

23 Juni 2018   15:10 Diperbarui: 24 Juni 2018   10:10 526 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pengabdian Masyarakat Pelatihan Mengetik Oleh Mahasiswa BSI Margonda Depok
Mahasiswa BSI Melakukan Pengabdian Masyarakat Di Sekolah Master Indonesia| Dokumentasi pribadi

DEPOK -  Mengetik 10 jari adalah teknik mengetik yang menggunakan 10 jari secara berirama yang bertujuan mengoptimalkan fungsi jari tangan. Mengetik dengan tehnik ini dapat meningkatkan kecepatan dan keakuratan pengetikan sehingga meminimalisir kesalahan dalam mengetik. 

Pada kesempatan kali ini, Mahasiswa Bina Sarana Informatika jurusan Manajemen Administrasi mengadakan pengabdian masyarakan dengan  mensosialisasikan dan berbagi ilmu cara mengetik menggunakan tehnik 10 jari kepada peserta didik. Bertempat di Sekolah Master Indonesia, Sekolah yang terletak di kawasan Terminal Masjid Depok Jalan Raya Margonda. Kegiatan tersebut diadakan pada Tanggal 6 Juni 2018. Berlangsung pada pukul 08.00 Wib dan selesai pada pukul 12.00 Wib.

Ketua Tim Ririn Selviandhi menjelaskan," Awalnya tim kami kesulitan mencari sekolah yang berkenan menyediakan fasilitas untuk terselenggaranya kegiatan ini. karena tidak semua sekolah bisa menerima kami dengan tangan terbuka. Dengan berbagai kesulitan yang kami hadapi, justru menjadi dorongan semangat untuk kami agar lebih berusaha."

Salah satu anggota tim Chandra Febriansyah menambahkan,"Kegiatan ini merupakan Tugas Kelompok Wajib untuk menambah nilai semester kami pada mata kuliah SpeedTyping. Bukan hanya sekedar nilai bagus yang ingin didapat,tapi kami juga ingin berinteraksi sosial berbagi ilmu yang bermanfaat  menjadikan pengalaman yang tak terlupakan dan sangat berharga tentunya."

Rekan sesama tim pun kompak pada saat kegiatan berlangsung. Mereka saling bahu-membahu menerapkan ilmu yang sebelumnya didapat dari Bapak Bryan Givan selaku dosen mata kuliah SpeedTyping kepada Para siswa dari Sekolah Master  yang menjadi peserta didik. Para siswa menyambut dengan sangat antusias, begitu bersemangat dalam belajar. Mereka menyadari bahwa di era digital ini, keahlian dalam hal mengetik sangatlah dibutuhkan seiring dengan pesatnya kemajuan zaman.

 "Kami berharap kegiatan semacam ini bisa terus diadakan karena menyangkut perkembangan ilmu dalam dunia pendidikan. Terima kasih atas ketersediaan tempat dan waktu yang diperkenankan oleh Bapak Nur Rokhim selaku ketua yayasan Sekolah Master kepada kami. Terima kasih juga untuk adik -adik yang menjadi peserta didik kami,meluangkan waktunya dengan belajar bersama kami. Dan  tak lupa kami haturkan terima kasih juga kepada dosen Speed Typing Bapak Bryan Givan, yang telah membimbing kami. Ilmu yang kami terima tidak hanya mengembangkan potensi diri untuk lebih mahir dalam mengetik, tapi juga menuntun kami untuk terjun langsung dalam kegiatan mensosialisasikan tehnik mengetik 10 jari. Karena ilmu yang baik adalah Ilmu yang saling berbagi dan bermanfaat bagi orang lain." Tutur Gusriyanti,rekan sesama tim.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x