Mohon tunggu...
Yusfrian Sneijder Mantong
Yusfrian Sneijder Mantong Mohon Tunggu... Mencoba Menjadi Penulis

dalam pencarian jati diri jodoh dan pekerjaan tetap instagram: @ianmantong

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Lilin dan Bunga buat Setan Merah

9 November 2019   00:34 Diperbarui: 9 November 2019   00:41 0 2 0 Mohon Tunggu...

Di Eropa, lilin dan bunga menjadi simbol ungkapan duka cita seseorang pada sebuah musibah atau kejadian yang menyedihkan.Hal ini pun yang menimpa The Red Devils atau Setan Merah Manchester United seiring hasil minor yang mereka peroleh di kompetisi Premier League.

Setali tiga uang tim dari kota Milan Il Diovollo Rosso juga mengalami nasib yang sama, dimana sampai giornata ke 10 Serie A, AC Milan hanya mampu berada di posisi ke 9 klasemen sementara.

Awal yang buruk bagi Manchester United ( MU ) sebenarnya sudah dimulai sejak musim lalu, performa buruk di bawah kendali Jose Mourinho membuat tim harus memecat sang pelatih di tengah musim. 

Beberapa masalah seperti konflik internal hingga pembelian pemain mahal yang justru tak sesuai dengan penampilan mereka di lapangan juga menjadi alasan di pecatnya The Special One.

Sang pengganti Ole Gunnar Solskjaer pun sempat memberikan asa pada tim,melihat dari 10 pertandingan MU tanpa terkalahkan di bawah kendali Solskjaer, hal inilah yang membuat petinggi klub mempermanenkan status Solskjaer yang semula hanya sebagai seorang caretaker menjadi pelatih tetap untuk musim berikutnya.

Namun sial bagi sang pelatih, keputusannya untuk melepas Lukaku dan Alexis ke Inter Milan dengan tidak membeli striker anyar sebagai pengganti keduanya saat transfer musim panas lalu justru menjadi blunder.

 Alhasil MU di bawah komando Solskjaer pun praktis hanya mengandalkan duet Rashford dan Martial di lini depan dan menjadikan MU tim yang terlunta lunta di awal musim. 

Dimana MU harus mengarungi setidaknya 4 kompetisi ( 3 kompetisi lokal, 1 kompetisi Liga Europa )dan mengharuskan mereka melakukan rotasi pemain.

Hal ini pulalah yang membuat para fans meminta Solskjaer dan petinggi klub untuk membeli setidaknya satu striker hebat yang mampu menutupi kekosongan lini depan MU yang terkesan tumpul dalam urusan mencetak gol, nama Lautaro Martinez dari Inter Milan pun menjadi target, bahkan MU sudah siap melayangkan proposal pelepasan sang pemain di transfer musim dingin nanti dengan menyiapkan dana fantastis agar bisa merayu Inter untuk melepas sang pemain.

KONDISI AC MILAN

Sementara itu, kondisi Si Setan Merah AC Milan juga tak jauh berbeda. Sepeninggal Gennaro Gattuso yang mundur dari kursi pelatih Rossoneri akibat gagal membawa Milan ke panggung kompetisi Liga Champion, membuat Milan mencari pengganti. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x