Mohon tunggu...
Yunita Devika Damayanti
Yunita Devika Damayanti Mohon Tunggu... Football, Music, Books, Foods.

Pelajar paruh waktu yang mencintai sepakbola.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Hal yang Bisa Dibeli dengan Uang Pesangon Jose Mourinho

27 Mei 2021   08:23 Diperbarui: 27 Mei 2021   08:25 278 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Hal yang Bisa Dibeli dengan Uang Pesangon Jose Mourinho
Sumber: Instagram @josemourinho

Sepanjang perjalanan karirnya mengarungi dunia kepelatihan, Jose Mourinho terhitung sudah mengalami pemecatan oleh klub besar sebanyak lima kali. Di Chelsea dua kali, kemudian Real Madrid, dilanjut Manchester United dan yang terakhir adalah Tottenham Hotspur. Terus apa pentingnya?

Jadi begini kawan-kawan, tidakkah kalian sadari setiap ada drama ketuk palu pemecatan pasti ada satu hal menarik untuk diperbincangkan secara tajam setajam celurit, yap perkara duit. Antara klub dan pelatih saat tanda tangan kontrak pasti sudah membahas perkara semacam ini, uang kompensasi yang akan diterima si pelatih andaikan di masa depan harus mengakhiri kontrak dengan cara dipecat. Mourinho mempunyai rekor yang cukup bagus mengenai dunia pecat di sepak bola. Kita bahas satu-satu ya cuy.

Nomor satu adalah ketika Mourinho mengalami pemecatan saat melatih Chelsea di periode pertama. Roman Abramovich memberikan uang pesangon kepada Mourinho sebesar 18 juta poundsterling. Lebih dari setengah dekade berlalu, Real Madrid yang dipimpin Florentino Perez juga memberikan uang kompensasi kepada Mourinho di nilai yang sama dengan Chelsea, 18 juta poundsterling.

Usai terdepak dari Santiago Bernabeu, Mourinho membuat keputusan besar dengan kembali ke Inggris. Sebuah keputusan yang kelak akan semakin mencoreng track record dirinya sebagai pria berjulukan The Special One. Mourinho kembali melatih Chelsea, memang dia berhasil membawa Chelsea juara liga, tapi tujuh bulan setelahnya dirinya kembali dipecat dengan mengantongi uang pesangon sebesar 16 juta poundsterling. Hal semacam itu juga kembali ditemui Mourinho kala melatih Manchester United, usai mengantarkan MU meraih tiga trofi di musim pertamanya, Mou tetap dipecat pada pertengahan musim ketiga dengan gelontoran uang pesangon dari MU senilai 15 juta poundsterling. Terbaru dan masih anget adalah uang pesangon dari Tottenham Hotspur, The Lilywhite harus merogoh kocek sebanyak 16 juta poundsterling guna menendang Mourinho dari London Utara.

Mari kita kembali belajar matematika, Mourinho selain tajir karena menjadi pelatih papan atas di sepak bola Eropa, dirinya juga menjadi kaya raya berkat uang pesangonnya. Total uang pesangon yang ia terima dari lima klub saja sebesar 83 juta, atau setara 1,6 triliun jika kita konversikan ke dalam rupiah saat ini. Sungguh emejing.

Kira-kira apa saja sih yang sekiranya bisa dibeli Mourinho dengan uang pesangonnya itu? Mari kita simak baik-baik dengan tarik nafas terlebih dahulu, takut jiwa misqueen kalian meronta-ronta.

1. Membeli Rumah

Pemukiman di Baverly Hills, California, Amerika Serikat adalah kawasan elit yang dihuni oleh manusia berekening tebal. Sederetan milyuner dan selebritis Hollywood juga memiliki aset berupa tempat tinggal di kawasan tersebut.

Uang pesangon Mourinho yang senilai 83 atau setara 107 juta dollar Amerika, bisa dibelikan lebih dari satu rumah di Baverly Hills. Kita ambil contoh saja rumah penyanyi terkenal Rihanna. Pelantun lagu Diamond itu baru saja membeli rumah seluas 7600 meter persegi di Baverly Hills seharga 13,8 juta USD. Tentu dengan uang pesangonnya Mourinho bisa membeli 7 rumah yang setipe dengan Rihanna.

2. Membeli Mobil Pagani Huayra Roadster

Tipe mobil Pagani Huayra Roadster sempat menghebohkan publik saat Jorge Lorenzo mengumumkan telah memiliki mobil tersebut. Mobil mewah itu hanya diproduksi sebanyak 100 buah, dimana sang pembalap MotoGP menjadi salah satu pemiliknya.

Pihak perusahaan mobil Pagani Huayra sendiri membanderol hasil karya mereka seharga 2 juta USD. Dimana jika kita hitung dengan uang pesangon Mourinho, pria asal Portugal tersebut mampu membelinya sebanyak 53 buah. Tapi ide ini sepertinya tidak akan diterima dengan baik oleh Mou, tau lah klean dia lebih suka bus buat parkir.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x