Mohon tunggu...
Yunita_Sabardi
Yunita_Sabardi Mohon Tunggu... Karena menulis dapat memberi semangat baru dalam diri

IRT 2 orang anak yg belum beranjak dewasa, wiraswata di bidang kuliner, minat menulis...

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Serunya Perjalanan Singkat ke Kota Batik

5 Januari 2020   08:14 Diperbarui: 8 Januari 2020   19:06 43 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Serunya Perjalanan Singkat ke Kota Batik
Mengintip indahnya langit di pagi hari dari jendela kereta api. | dokpri

Saat libur sekolah anak-anak sudah hampir usai, saya yang adalah seorang pedagang makanan belum sempat mengajak anak-anak berlibur. Terkadang sayang untuk menutup kios di saat liburan seperti ini, dimana banyak yg melakukan perjalanan sehingga kiospun juga ramai pembeli. Tetapi kasihan juga anak-anak kalau saya tidak mengorbankan waktu untuk mereka. 

Sambil menunggu pembeli, saya browsing tempat yang tidak terlalu jauh untuk berlibur sehingga kios tidak saya tutup terlalu lama. 

Allright, saya putuskan liburan kali ini ke Pekalongan setelah surfing  di Google dan menemukan tempat-tempat yang menarik untuk diperkenalkan ke anak-anak. Selain juga karena dekat.

Kedua anak saya belum pernah naik kereta api jadi ini saat yang tepat untuk memilih alat transportasi tersebut.

Saya coba cari dan pesan tiket KA untuk hari sabtu, 4 orang di kai.id situs resmi PT KAI dengan harap-harap cemas tidak bisa dapat tiket karena sudah masuk cuti menjelang tahun baru.  Ternyata kursi di gerbong 1 sampai 5 hampir terisi penuh dan tidak ada kursi yg kosong berhadapan. Beruntung masih ada 4 kursi kosong di gerbong 6, jadilah kita liburan

Selanjutnya saya coba cari hotel yg tidak terlalu menguras kantong tapi anak-anak request yang ada pool nya. Ok, mungkin sekelas kolam ikan juga bolehlah Memang begini ya kalau semua ga prepare dari jauh hari, hotel penuh kecuali hotel-hotel dengan biaya rent permalam tinggi. 

Jadi ingat sekitar 1 tahun yang lalu saya pernah booked hotel di Surabaya dengan fasilitas yang lumayan bagus dan harga miring via agoda.com . Benar saja di agoda.com saya dapat hotel di sekitar terminal Pekalongan dengan harga di bawah 350ribuan sudah ada fasilitas kolam renang, kamar deluxe, free wifi (ini penting) karena anak-anak saya lebih menyukai youtube dari pada tayangan TV

Pkl. 04.30 wib kami sudah sampai di stasiun KA Purwokerto dan menuju mushola di dalam pojok stasiun karena kami keluar dari rumah masih jam 3 pagi dan belum masuk waktu subuh.

Kereta Kamandaka pagi berangkat pkl.05.00 wib dari stasiun Purwokerto dan akan tiba di stasiun Pekalongan pkl.08.05 wib.

Jam menunjukkan pkl. 08.05 saat kereta tiba di stasiun Pekalongan. 

Rencana awal kita sebelum chek in hotel di jam 2 siang adalah bersilaturahmi ke Ndalem Habib Luthfi bin Yahya kemudian di lanjutkan ke makam sapuro.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN