Mohon tunggu...
Yunike EkaLestari
Yunike EkaLestari Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA || 20107030036

Mengalir namun tidak hanyut

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

7 Manfaat Diet Keto

30 Juni 2021   22:34 Diperbarui: 1 Juli 2021   02:12 128 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
7 Manfaat Diet Keto
jovee.id

Ketika kamu mendengar tentang diet ketogenik, hal pertama yang mungkin kamu pikirkan adalah apa yang mungkin membuatnya sebagus yang dikatakan orang. Jawabannya, ada cukup banyak manfaat yang dapat mengubah hidup kamu

Apa sebenarnya diet ketogenik itu?

Program keto merekomendasikan diet rendah karbohidrat, protein sedang, dan tinggi lemak. Idenya adalah untuk menyempurnakan asupan nutrisi untuk mengirim tubuh ke kondisi metabolisme yang dikenal sebagai ketosis.

Tubuh memasuki keadaan ketosis ketika tidak lagi memiliki simpanan gula glikogen untuk memenuhi kebutuhan energinya. Dengan tidak adanya gula, tubuh tidak punya pilihan selain memanfaatkan simpanan lemaknya untuk bertahan. Hati mengubah cadangan lemak menjadi keton untuk disajikan ke tubuh sebagai sumber energi. Inilah sebabnya mengapa program keto adalah cara yang baik untuk menghilangkan lemak.

7 manfaat diet keto

Tidak seperti diet lain yang menawarkan manfaat penurunan berat badan kepada praktisi dan sedikit lainnya, diet keto hadir dengan beberapa manfaat diantaranya

Penurunan berat badan

Tanpa ragu, penurunan berat badan adalah tujuan utama dari diet keto. Ia bekerja karena membuat tubuh mencari cadangan lemaknya untuk memperkuat metabolismenya. Akan tetapi, mungkin menarik untuk masuk lebih dalam ke dalam prosesnya.

Ketika tubuh kekurangan karbohidrat, ia memasuki keadaan ketosis. Kadar gula darah dan insulin turun ketika itu terjadi. Saat tubuh memanfaatkan energi dalam sel-sel lemak, mereka melepaskan sejumlah besar air, menghasilkan penurunan berat badan yang besar. 

Sel-sel lemak kemudian dapat memasuki aliran darah dan menuju ke hati, di mana mereka diubah menjadi keton untuk pemrosesan energi. Selama diet Anda memungkinkan Anda untuk tetap dalam defisit kalori, Anda bisa menikmati manfaat penurunan berat badan dari diet keto.

Dapat menghilangkan selera kamu

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x