Mohon tunggu...
Yunia Puspa Gustiani
Yunia Puspa Gustiani Mohon Tunggu... Penulis - read a lot and write a lot

Publikasi Kegiatan Praktek Pemerintahan

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Karang Taruna Karyamuda Desa Pasir Mukti

28 Oktober 2020   15:18 Diperbarui: 28 Oktober 2020   15:20 162 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Tasikmalaya- Kegiatan Karang Taruna Karyamuda Desa Pasir Mukti, Kecamatan Cineam, dengan tema "Mewujudkan Kesatuan dan Persatuan Bangsa Dengan Semangat Berkarya Untuk Kemajuan Bangsa Indonesia" dilaksanakan pada tanggal 25 sampai 28 Oktober 2020. Kegiatan ini diikuti oleh pemuda-pemudi, jajaran pemerintahan serta seluruh elemen masyarakat desa Pasir Mukti.

Sebagaimana diketahui, bahwa sumpah pemuda merupakan simbol dari kebangkitan Bangsa Indonesia untuk mewujudkan persatuan dalam upaya merebut kemerdekaan, mengingat semangat kesatuan dan persatuan yang kini kian terkikis oleh ekspansi budaya asing, maka dengan demikian kegiatan ini perlu diselenggarakan untuk mengisi kembali semangat persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar masyarakat Desa Pasir Mukti, memupuk spirit nasionalisme pada jiwa generasi muda, membentuk dan menumbuh kembangkan suasana kesatuan dan persatuan, serta menciptakan suasana harmonis menjelang pemilihan kepala daerah tahun 2020.

Bentuk kegiatan yang dilaksanakan meliputi jalan sehat yang diikuti semua lapisan masyarakat dengan menggunakan protokol kesehatan yang diharapkan akan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berolahraga dan meningkatkan daya tahan tubuh dalam upaya mencegah penyebaran  covid-19. Menampilkan kreasi seni dari masyarakat dan kompetisi masak nasi liwet yang diharapkan untuk menghindari akulturasi budaya, mengadakan berbagai games untuk anak-anak dengan harapan menumbuhkan kesadaran pada anak usia dini agar tidak hanyut dalam kemajuan teknologi. Kemudian trail adventure untuk memperkenalkan potensi pariwisata alam Desa Pasir Mukti.

Dengan berbagai kegiatan tersebut dan berbagai harapan di dalamnya, maka kegiatan peringatan hari sumpah pemuda ini akan menjadi momentum bagi Bangsa Indonesia khususnya Masyarakat Desa Pasir Mukti untuk mewujudkan suasana persatuan dengan semangat nasionalisme dalam bingkai kearifan budaya dan terwujud dalam bentuk sebuah karya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan