Mohon tunggu...
yumna karimah
yumna karimah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Yumna Karimah

Hidup Untuk Menjadi Lebih baik lagih

Selanjutnya

Tutup

Ekonomi

Pergerakan Sektor Ekonomi di Tengah Pandemi

22 Januari 2022   01:24 Diperbarui: 22 Januari 2022   06:08 54 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ekonomi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Caruizp

Ketika wabah virus covid -19 menyerang seluruh dunia dan telah masuk kedalam Indonesia ,disatu sisi pandemi itu adalah musibah, orang banyak yang pesimis, segala aktivitas yang terbatasi ,pergerakan masyarakat terbatasi, pergerakan ekonomi terbatasi, banyak sekali memukul sektor perekonomian yang ada di Indonesia.

Untuk pertama kalinya sejak 22 tahun silam,indonesia mengalami keterpurukan dalam sektor ekonomi , mengalami kemunduran pertumbuhan dalam ekonomi.Indonesia tumbuh menjadi minus 2,07 persen.

Setelah setahun,pergerakan ekonomi yang masih lambat,akibat pandemi covid 19 selama setahun ini banyak sekali sektor ekonomi yang terkena dampak memburuk sebuah prilaku usaha ekonomi,banyak sekali kasus pereekomian seperti pembisnis yang gulung tikar karena keterbatasan tidak ada boleh kerumunan masa contoh nya sebuah yang banyak terpukul adalah sektor kuliner , rumah makan banyak yang tutup , sektor transportasi yang terpuruk adalah pesawat terbang ,kapal lauat dan kereta api, sektor pariwisata juga mengalami keterpurukan karena tidak boleh banyak aktivitas perkeruman dari masyarakat.

Satu sisi kita juga melihat bahwa itu adalah musibah. kita harus yakin bahwa wabah virus covid-19 akan berlalu. Kita harus yakin bahwa tuhan itu tidak menguji satu kaum melebihi batas kemampuan kaum nya dan kita yakin di balik musibah ini ternyat tuhan sedang mempersiapkan sesuatu yang lebih baik dalam artian banyak sekali orang yang kreatif.

Banyak sekali dari sektor ekonomi yang merubah sebuah usaha yang menjadi lebih kreatif dan inovatif agar sektor ekonomi tidak mengalimi banyak sekali penurunan. 

Banyak sekali perusahan yang menjual prodak nya secara online.Sebetulnya online sudah ada , banyak sekali perusahan yang sudah maju di bisnis online tersebut. 

Seperti Binis Lestoran banyak sekali sekarang bisnis restoran yang menjual makanan secara online,agar restoran mereka mengalami pergerakan dalam ekonomi. 

Ada juga sekarang banyak sekali masyarakat yang menumbuhan ekonomi dengan berbisis online dengan cara seperti ini selain jangkau nya luas kita juga bisa kembali memutar perekonomian indonesia. Agar indonesia tidak mengalami keterpurakan perekonomian yang adadi indonesia . 

Banyak perusahaan yang menjual produk nya secara online agara mereka bisa bertahan ditengah wabah virus corona ini. Semoga Wabah Corona ini cepat berlalu agar kita bisa beraktifitas dengan normal kembali dan membuat pertumbuhan ekonomi indonesia semakin membaik. 

Agar secara online maupun ofline kita bisa bertumbuh jauh lebih baik lagih dalam bidang ekonomi kita harus berubah jauh lebih baik lagih.Berinovasi dengan lebih baik dan menfaatkan sebuah peluang ekonomi yang ada agar kita tidak ketinggalan zaman nya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ekonomi Selengkapnya
Lihat Ekonomi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan