Mohon tunggu...
Yuliana Puspita
Yuliana Puspita Mohon Tunggu... Life Traveler

Menulis untuk diriku

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

3 Penyebab dan Solusi Gigi Kuning

13 Juli 2020   04:47 Diperbarui: 13 Juli 2020   04:48 36 3 1 Mohon Tunggu...

Cara Mengatasi Gigi Kuning | Ternya Ini 3 Penyebab dan Solusi-nya loh!


Gigi bersih dan putih merupakan impian semua orang. Namun, sering kali gigi yang berwarna kuning membuat penampilan kurang sempurna. Dengan demikian, artikel ini akan membahas penyebab dan solusi gigi kuning sekaligus. Sebelum mengetahui bagaimana solusi membuat gigi kuning menjadi putih, sebaiknya Anda mencari tahu penyebab gigi berwarna kuning.

Penyebab Gigi Kuning Yang Harus Anda tahu


Pernahkan Anda berpikir gigi kuning karena apa? Ternyata gigi kuning disebabkan berbagai faktor. Mulai dari kebiasaan merokok, mengonsumsi minuman atau makanan tertentu, hingga kebiasaan tidak menjaga kebersihan. Selain itu, gigi berwarna kuning semakin jelas seiring pertambahan usia. Hal ini disebabkan lapisan dentin yang mulai terlihat karena enamel yang menipis.


1. Kebiasaan Merokok

Kebiasan merokok ternyata dapat membuat gigi berwarna kuning. Walaupun Anda hanya mengisap tembakau dan tidak mengunyahnya, tapi noda gigi yang bermunculan akan sulit dihilangkan memakai cara-cara sederhana. Namun, artikel ini tetap akan membahas penyebab dan solusi gigi kuning secara ampuh, termasuk bagaimana mengurangi noda gigi akibat merokok.


2. Mengonsumsi Minuman Atau Makanan Tertentu

Sebaiknya Anda menandai beberapa minuman dan makanan yang mampu membuat gigi menjadi kuning. Dengan demikian, Anda dapat mulai mengurangi mengonsumsinya. Minuman berkarbonasi, teh, kopi, permen, dan buah-buah-buahan berwarna terang merupakan penyebab mengapa gigi Anda tampak kekuningan, apalagi jika Anda mengonsumsinya setiap hari.


3. Kebiasaan Tidak Menjaga Kebersihan Gigi

Hal pokok yang membuat gigi berwarna kuning adalah kebiasaan tidak menjaga kebersihan. Jadi, usahakan untuk menggosok gigi secara rutin dua kali sehari. Dengan demikian, tidak akan ada sisa minuman atau makanan yang akan membuat noda kekuningan pada gigi. Jadi, apakah Anda sudah menjaga kebersihan gigi dengan baik?

Solusi Gigi Kuning yang Dapat Dipakai


Lantas, bagaimana jika gigi terlanjur berwarna kuning sehingga membuat rasa percaya diri Anda menurun? Tenang, artikel ini akan membahas penyebab dan solusi gigi kuning yang mampu mengatasi masalah Anda. Sebenarnya terdapat berbagai solusi untuk membuat gigi menjadi putih berseri. Oleh karena itu, baca artikel ini baik-baik.

1. Segera Berhenti Merokok

Jika Anda mengetahui salah satu penyebab gigi berwarna kuning adalah rokok, lantas apa yang membuat Anda bersikeras terus merokok? Sebaiknya Anda memutuskan berhenti merokok mulai sekarang. Pasalnya, tembakau merupakan penyebab noda kekuningan yang sulit dihilangkan. Noda ini akan menempel di enamel, membuat bau mulut, radang gusi, dan kanker.


2. Mulai Menerapkan Pola Makan yang Sehat

Pola makan sehat menjadi solusi untuk membuat gigi putih secara alami. Mulailah untuk mengurangi mengonsumsi minuman berkarbonasi, teh, kopi, permen, dan buah-buah- buahan berwarna terang. Buah dan sayur tertentu juga menjadi alternatif untuk dikonsumsi dalam jumlah yang besar. Pasalnya, serat berperan baik untuk memproduksi air liur sehingga gigi menjadi sehat.


3. Memakai Pasta Gigi Zact Secara Teratur

Menjaga kebersihan gigi merupakan solusi utama untuk mengembalikan warna gigi secara alami. Dengan menggososk gigi memakai Zact pasta gigi secara teratur, noda kekuningan pada gigi akan berkurang secara signifikan. 

Zact juga terbukti mampu mengatasi noda kuning yang membandel akibat rokok, teh, dan kopi. Jadi, jangan sampai warna kekuningan pada gigi mengurangi efektivitas hubungan sosial dengan orang lain. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x