Mohon tunggu...
Yuliyanti
Yuliyanti Mohon Tunggu... Wiraswasta - Yuli adja

Yuliyanti adalah seorang Ibu Rumah Tangga memiliki kesibukan mengurus bisnis keluarga, Leader paytren, Leader Treninet. Sebagai penulis pemula telah meloloskan lima antologi. Penulis bisa ditemui di IG: yuliyanti_leader_paytren

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Buah Cikal Bakal Pisang, dimasak Begini, Enak Sekali

30 Juli 2021   11:20 Diperbarui: 30 Juli 2021   12:07 172 17 6 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Buah Cikal Bakal Pisang, dimasak Begini, Enak Sekali
Ilustrasi gambarCikal Bakal Buah pisang. Dokpri Yuliyanti

   Oseng Tuntut Gedang(jawa)atau yang lebih populer namanya Jantung Pisang atau cikal bskal Buah Pisang hidangan istimewa di pagi ceria.

Selamat pagi Pembaca Kompasia yang selalu berbahagia. Sedang masak apa hari ini?

Kalau saya pagi tadi memasak Tumisan. Oseng Tuntut Gedang Bumbu Krese.

Beberapa hari yang lalu  Adik Cowok memberi Jantung Pisang hasil panen dari kebun. Rupanya si Isteri sangat pengertian terhadap Kakak Iparnya ini, karena saya (Pecinta Jantung Pisang).

Perlu Anda ketahui, tidak sembarang jantung pisang bisa diolah menjadi resep masakan yang enak. Hanya ada beberapa macam yaitu, pisang kepok dan pisang klutuk, itu di daerah kami.

Jantung Pisang merupakan cikal bakal buah pisang. Bagian dari pohon ini terdiri dari kulit luar berwarna merah tua, dagingnya  putih kekuningan yang ada di dalamnya. Sedangkan bunga terdapat pada bagian atas.

Kenapa saya menyukai olahan tersebut? Karena banyak manfaatnya.

Ragam Manfaat Jantung Pisang

Dalam 1 jantung pisang terdapat berbagai nutrisi penting, seperti kalium, vitamin A, vitamin C, vitamin E, mineral, asam lemak, asam amino esensial dan nonesensial yang diperlukan oleh tubuh.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN