Mohon tunggu...
Yulia Ningum Putri Sujarwo
Yulia Ningum Putri Sujarwo Mohon Tunggu... Komunitas Blogger Jogjakarta (dan sekitarnya) yang menulis di Kompasiana

An old soul, Part time "traveller", heritage lover, history is my passion

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Film "The Snow Queen: Mirror Lands", Film yang Hangat untuk Keluarga

14 November 2019   20:27 Diperbarui: 14 November 2019   20:42 0 1 0 Mohon Tunggu...
Film "The Snow Queen: Mirror Lands", Film yang Hangat untuk Keluarga
The Snow Queen (sumber: rebornprojectmedia.com)

Film animasi The Snow Queen 'Mirror Lands' sudah tayang di Indonesia untuk menghibur segala umur. Film ini merupakan sekuel keempat film The Snow Queen, setelah sebelumnya ketiga film berjudul berjudul 'The Snow Queen' (2012), 'The Snow Queen 2: The Snow King' (2015), dan 'The Snow Queen 3: Fire and Ice (2016).

Saya pun mendapat kesempatan untuk menyaksikan screening film The Snow Queen 'Mirror Lands' di CGV JWalk bersama komunitas blogger Jogja, Kamis (7/10). Dalam sekuel ke-4 ini, film The Snow Queen 'Mirror Lands' bercerita tentang seorang anak perempuan bernama Gerda. Gerda lahir dari keluarga penyihir yangbaik, di mana ayah, ibu dan adiknya bisa melakukan hal-hal berbau 'magic'. 

Ya, hanya Gerda-lah, satu-satunya yang tidak mempunyai kekuatan sihir. Hal ini, kerap kali membuat Gerda merasa sedih, karena ia merasa dirinya tidak spesial dan menjadikannya sering murung.

Hingga kemudian, ia memutuskan pergi ke tempat peramal tapi ternyata peramal KW alias gadungan. Film berdurasi 87 menit ini mengisahkan tentang persahabatan yang erat dan kebaikan bisa mengalahkan segala kejahatan. Jalan ceritanya menarik karena dari situlah mengajarkan agar tidak pernah menyerah. Penggambaran karakter Geda di film ini pun sangat kental akan kerasnya perjuangannya untuk menyelamtkan keluarganya.

Meski menghadapi kegagalan berulang kali dan sampai pada titik tidak ada yang dapat membantu, maka kuncinya adalah yakin dengan diri sendiri bahwa mampu untuk menyelesaikan setiap masalah. Hal unik dari film ini yaitu Gerda bertemu dengan musuh lamanya yang kemudian menjadi teman. Memaafkan itu adalah hal penting dalam film ini. Film ini juga dibumbui oleh adegan-adegan komedi hingga membuat saya sering tertawa saat melihatnya.

Penasaran?? Kalian para orang tua pun bisa mengajak anak untuk menyaksikan film dengan aman. Film animasi asal Rusia ini ditulis oleh Vadim Sveshnikov dan disutradarai oleh Vladlen Barbe dan Maxim Sveshnikov. Dibalut dengan cerita yang hangat dan tidak ada unsur porno. Cocok ditonton untuk keluarga, karena menyajikan cerita yang cukup sederhana namun mengambilan dan pemilihan gambar cukup fantastis dan penuh dengan warna. 

Tiap tokoh dalam cerita menggambarkan sisi baik akan selalu menang dan muncul dari seseorang, bahkan bagi mereka yang memiliki sifat jahat sekalipun akan luluh dengan kebaikan.

Film ini lulus dari Lembaga Sensor Film Indonesia, Film The Snow Queen Mirror Lands bisa disaksikan oleh semua umur. Jadi kalian bisa sambil liburan akhir pekan nanti nonton bersama keluarga, karena memang pada saat pemutaran screening brareng tempo hari banyak dihadiri oleh usia anak-anak sekolah dasar, dan tetap diambil sisi positif dari setiap tayangan untuk dijadikan bahan pembelajaran. 

So. Tunggu apa lagi, beli tiketnya sekarang juga.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x