Mohon tunggu...
Yuyun S. Lestari
Yuyun S. Lestari Mohon Tunggu... pelajar/mahasiswa -

Nama saya Yuyun. Saya sekarang menjaring ilmu dan pengalaman di sebuah PTS di jogja mendalami Jurusan Farmasi angkatan 2011.\r\nKecanduan sama yang namanya film action, Sci-Fi, drama, detective.\r\nsemoga apa yang saya bagikan bisa bermanfaat.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Surat Untuk Para Pemimpin

25 Maret 2014   19:57 Diperbarui: 24 Juni 2015   00:30 24
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Tahun 2014 adalah Tahun dimana rakyat indonesia menjalani pesta demokrasi. Pemerintahan yang 'absurd' 5 tahun kebelakang akan diganti dengan Pemerintahan yang baru. Besar harapan rakyat indonesia untuk hadirnya sosok wakil-wakil rakyat yang memang mewakili aspirasi rakyat bukan yang mengutamakan kepentingan pribadi dan parpol saja. Semoga #LetsPrayIndonesia

Di bawah ini ada sebuah surat dari seseorang di pinggiran kota besar yang begitu berharap akan indonesia menjadi lebih baik.

Buat para pemimpin-pemimpin ku

dimana pun kalian berada.

Assalamualaikum wr wb

saya bukanlah sesorang yang terlalu peduli dengan dunia politik. Tapi saya hanya seorang warga negara indonesia yang lahir dan insyaallah akan meninggal pun di negeri kita tercinta ini. Saat SD dulu, saya begitu kagum dengan indonesia. Kenapa ? Karena indonesia hidup dengan keberagaman dan mempunyai SDA yang berlimpah ruah. mendengar bagaimana guru sejarah menceritakan perjuangan kemerdekaan indonesia, aku terkagum. Aku sangat bangga menjadi penduduk indonesia waktu itu. tahun terus berlalu dan sekatarang aku sudah tumbuh dewasa. Aku baru sadar sekarang. Indonesia memang kaya tapi rakyat indonesia tidak semua bisa menikmati kekayaan yang dimilikinya.

Jika boleh diumpamakan indonesia itu Seperti dongen cinderella. Seorang gadis baik yang tidak bisa menikmati apa yang dia punya dikarenakan ibu tiri dan saudara-saudaranya merampas hak mereka. Seperti itulah indonesia saat ini. Kita sudah melewati masa penjajahan menurut sejarah. Tapi sebenarnya kita masih saja dijajah oleh bangsa lain bahkan yang lebih parah lagi kita dijajah oleh saudara-saudara kita sebangsa dan setanah air juga.

Yang ingin saya sampaikan adalah : Jadilah pemimpin seperti Rasulallah dan sahabatnya (Bagi yang islam) dan jadilah pemimpin seperti yang diajarkan oleh agama-agam yang lain. Jadilah pemimpin berlandaskan kepercayaan masing-masing karena kepemimpinan anda semua juga adalah amanah dari tuhan. Jadilah pemimpin yang jujur seperti pelajaran PPkn/PMP/PKN  yang pernah diajarkan dulu.

Utamakan Rakyat. Jangan hanya datang dan tampil pada rakyat saat kampanye saja. Seharusnya, setelah terpilih anda smua bisa lebih dekat dengan rakyat dan menghasilkan peraturan dan keputusan yang merakyat. Yang terakhir : Jangan buang2 uang rakyat buat hal-hal yang tidak berguna dan bermanfaat. Alangkah indahnya jika dana untuk melakukan kegiatan yang tak bermanfaat itu digunakan untuk berbagi dengan rakyat ?

Hormat saya,

WNI yang teramat cinta pada indonesia.

begitulah sekilas surat tersebut. Semoga saja harapan-harapan indonesia lebih baik itu bisa terwujud. Amin.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun