Mohon tunggu...
Yudi Rahardjo
Yudi Rahardjo Mohon Tunggu... Superhero geek

Merangkai coretan jadi tulisan dengan bantuan kopi

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

"Rurouni Kenshin: The Final" Penebusan Dosa Battosai si Pembantai

21 Juni 2021   08:52 Diperbarui: 22 Juni 2021   16:47 5439 14 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
"Rurouni Kenshin: The Final" Penebusan Dosa Battosai si Pembantai
Dok. Warner Bross Studio Japan/ Netflix 

Sudah berlalu belasan tahun semenjak Kenshin Himura (Takeru Satoh)  mendapatkan bekas luka silang di wajahnya.

Padahal luka tersebut bukan luka serius, seharusnya bekas luka itu bisa hilang dengan mudah, namun bekas luka itu jadi "kutukan" pada Kenshin yang di masa lalu telah membunuh banyak orang dengan nama "Hitokiri Battosai".

Enishi Yukishiro (Mackenyu Arata) adalah orang yang memiliki kaitan dengan luka tersebut, Enishi adalah adik laki-laki Tomoe Yukishiro (Kasumi Arimura), mendiang istri Kenshin.

Tomoe awalnya hanya melakukan skenario untuk menjebak Kenshin, namun Tomoe benar-benar jatuh cinta pada Kenshin dan memilih mengorbankan nyawanya untuk Kenshin.

Balas Dendam untuk Kakak.

Enishi yang waktu itu masih anak-anak, menganggap Kenshin adalah pembunuh kakaknya, dia berjanji suatu saat akan membunuh Kenshin, demi tujuan tersebut Enishi berkelana menuju Tiongkok, disana dia berlatih ilmu bela diri dan membangun relasi, sehingga dia menjadi sosok mafia yang ditakuti.

Enishi Yukishiro | Dok. Warner Bross Japan / Netflix 
Enishi Yukishiro | Dok. Warner Bross Japan / Netflix 

Setelah memiliki pengaruh dan sumber daya yang kuat, Enishi kembali ke Jepang, targetnya bukan hanya Kenshin, dia memanfaatkan situasi politik yang buruk antara Jepang dan Tiongkok, untuk menyerang orang orang terdekat Kenshin.

Enishi Kemudian  menculik Kaoru Kamiya (Emi Takei), kekasih Kenshin saat ini,  untuk memancing Kenshin melakukan pertarungan satu lawan satu dengannya.

Kenshin pun harus melawan mantan adik iparnya tersebut, meski sudah memiliki kekuatan yang luar biasa, Enishi masih belum bisa mengalahkan pemilik pedang Sakabato tersebut.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x