Mohon tunggu...
Yudi Rahardjo
Yudi Rahardjo Mohon Tunggu... Chemical Engineer | Amateur Runner | Coffe and Comic Lover [KBC-22]

Jika hidup hanya sekedar hidup maka monyet di hutan juga hidup, jika hidup hanya sekedar makan maka babi hutan juga selalu makan untuk hidup, hiduplah agar bisa berguna dan memberi inspirasi bagi orang lain.

Selanjutnya

Tutup

Digital Artikel Utama

Menjadi Pakar IT "Dadakan" Saat Berada di Rumah

8 Juni 2020   17:49 Diperbarui: 12 Juni 2020   03:31 334 14 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Menjadi Pakar IT "Dadakan" Saat Berada di Rumah
Ilustrasi ahli IT (iStockphoto/scyther5) via kompas.com

Dibanding dengan teman-teman saya, saya mungkin yang paling gaptek di antara mereka.

Gaptek alias gagap teknologi, adalah istilah yang ditujukan untuk orang yang kurang begitu paham dengan teknologi terbaru yang ada, memang begitulah kondisi saya.

Saya bukan orang yang tertarik dan mengikuti perkembangan teknologi, teknologi macam komputer atau handphone juga hanya saya gunakan seperti fungsi dasarnya saja.

Perkembangan teknologi yang saya ikuti malah, lebih ke perkembangan hal yang sifatnya “luar biasa” yang berkaitan dengan luar angkasa seperti dalam film science fiction.

Baca: “Jika Elon Musk Berkata Bisa, Maka Impian Manusia Hidup di Mars Bukan Omong Kosong

Topik mengenai teknologi adalah topik yang paling tidak saya kuasai, oleh karena itu saat kawan saya berbicara mengenai spesifikasi handphone atau komputer terbaru, saya hanya ikut menyimak.

Menjadi Pakar IT.
Tapi lain soal jika saya pulang dari perantauan, saat di rumah saya bukan lagi orang yang gaptek, saya malah menjadi pakar IT (information Technology) untuk keluarga saya.

Saat orang tua saya bingung akan cara menggunakan fitur-fitur kekinian yang ada di smartphone mereka, maka saat itulah saya berperan menjadi pakar IT.

Mungkin bagi kebanyakan orang seumuran saya permasalahannya sangat sederhana, karena hanya masalah aplikasi chat macam WhatsApp (WA), atau berkaitan mengenai penggunaan dasar smartphone.

Ilustrasi penggunaan smartphone | Source: freepik.com
Ilustrasi penggunaan smartphone | Source: freepik.com
Salah satu contoh masalahnya seperti saat ibu saya baru mengganti hape lamanya dengan smartphone, beliau ingin bisa menulis status WA supaya dilihat oleh kawan-kawannya, tapi berungkali beliau mencobanya sendiri, tapi tak kunjung berhasil.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN