Mohon tunggu...
Yudi Kurniadi
Yudi Kurniadi Mohon Tunggu... Freelancer - Pekerja

Pekerja konstruksi dan penikmat sepakbola yang lagi suka menulis. Here We Go!

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Ketika West Ham Lebih Menarik daripada Juventus dan Inter Milan

18 Januari 2021   12:53 Diperbarui: 18 Januari 2021   13:10 376
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Salah satu spot di London Stadium. (Foto:Twitter/whufc)

Di Liga Inggris, West Ham United hanyalah sebuah tim medioker. Jauh kemana-mana kalau dibandingkan dengan raksasa Liga Italia, Juventus maupun Inter Milan. 

***

Dari catatan sejarahnya saja klub yang bermarkas di London Stadium ini belum meraih satu gelar liga utama Inggris sejak klub berdiri tahun 1895.

Prestasi yang pernah didapat oleh klub yang memiliki warna jersey merah marun kombinasi biru ini adalah Juara piala FA (3 kali) 1964, 1975, 1980; satu kali juara Charity Shield / Community Shield 1964 (juara bersama Liverpool),  Piala Winners (1) 1965 dan Piala Intertoto (1) 1999

Jujur saya juga bingung kalau ditanya begini, kenapa saya suka West Ham? saya tidak tahu alasannya kenapa. Apalagi sebagai besar teman-teman saya mengenal saya sebagai fans Inter Milan.

Lucu juga sih, tapi kalau mau dengar ceritanya akan saya kasih tahu. Jadi begini kawan. 

***

Seperti kebanyakan anak-anak kecil di Indonesia, saya tumbuh bermain sepak bola dan bermimpi menjadi pemain sepak bola profesional. Sayangnya ternyata saya tidak cukup baik untuk berkarir secara profesional. Namun, saya tidak pernah berhenti mencintai dan memainkan permainan ini.

Meskipun saya gagal menjadi pemain sepakbola beneran, jalur hidup saya tidak berubah dan sekarang saya hanyalah seorang suporter dan penikmat sepak bola.

Kesukaan saya pada klub sepakbola diawali ketika pertama suka sama Juventus, entah itu tiba-tiba dapat ilham dari mana, maklum itu terjadi waktu saya masih bocah awal-awal masuk SD lah di sekitar pertengahan 90an lah.

***

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun