Mohon tunggu...
Yudhistira Widad Mahasena
Yudhistira Widad Mahasena Mohon Tunggu... Desainer - Designer, future filmmaker, K-poper, Eurofan.

He/him FDKV Widyatama '18

Selanjutnya

Tutup

Music

Polemik Pembatalan Konser "LoonatheWorld", Ada Apa?

4 September 2022   17:02 Diperbarui: 4 September 2022   17:05 119 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Musik. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Free-photos

Bismillahirrahmanirrahim.

Baru-baru ini, Blockberry Creative selaku agensi supergroup K-pop terbaik di dunia alias Loona mengumumkan bahwa Choerry akan mundur dari tur "LoonatheWorld in Europe" karena masalah kesehatan. Menurut mereka, Choerry sudah merasa tidak enak badan sejak terakhir mereka tur, yaitu di Mexico City, Meksiko. Saat ini dia sedang beristirahat dan memulihkan diri di rumah.

Sontak, para Orbit (fans Loona) ramai-ramai meminta agar Blockberry Creative dan MyMusicTaste selaku penyelenggara konser "LoonatheWorld" menunda tur mereka untuk sementara atau membatalkannya agar para anggota Loona banyak istirahat. Bahkan tak sedikit yang meminta mereka dihiatuskan karena mereka capek secara fisik dan mental.

Lantas mengapa ada polemik seperti ini?

Begini. Sejak meraih peringkat kedua di Queendom 2 (hanya di belakang WJSN), mereka disibukkan dengan banyak aktivitas, seperti promosi mini album spesial musim panas "Flip That" dan yang sekarang sedang heboh, tur dunia mereka yang bertajuk "LoonatheWorld". Sebenarnya turnya sudah dimulai sejak "Loonaverse: From in Seoul", namun saat itu Chuu berhalangan hadir karena masalah kesehatan (mengalami gangguan panik). Di akhir hari kedua tur, mereka diundang oleh Mnet untuk mengadu nasib di acara survival reality show skala nasional, Queendom 2, yang dipandu oleh Taeyeon SNSD dan komedian Lee Yongjin.

Loona menjadi favorit panas untuk memenangkan acara. Namun, mereka menarik diri dari ronde 1 karena satu grup positif terpapar Covid-19. Benar-benar satu grup terpapar virus tersebut. Setengahnya menunjukkan gejala ringan, yaitu Hyunjin, Haseul, Vivi, Kim Lip, Jinsoul, dan Yves. Barulah ketika mereka semua dinyatakan negatif dan sembuh dari Covid-19, mereka diizinkan kembali ke acara.

Tentunya perjuangan Loona tidak mudah. Banyak kendala ini-itu untuk mereka membuat Korea Selatan bangga. Pada akhirnya, mereka meraih peringkat dua dan medali perak. Walaupun mereka tidak sempat menggelar comeback show spesial yang disponsori Mnet, Loona tetap membuat Korea Selatan bangga dan melirik mereka.

Maksud Blockberry Creative mengadakan tur dunia untuk Loona adalah sebagai bukti bahwa mereka mengharumkan nama Korea Selatan di dunia internasional. Bukan sekedar popularitas dan membuat kenangan dengan para fans lagi.

Agustus menjadi saat yang ditunggu-tunggu. Loona terbang ke Amerika Serikat untuk melanjutkan tur dunia mereka, yang dimulai dari Los Angeles, California. Namun, sebelumnya diumumkan bahwa Chuu tidak akan ikut tur dunia dikarenakan jadwal pribadi dan masalah kesehatan. Mungkin saat ini gangguan paniknya sudah hilang, namun yang kami para Orbit khawatirkan adalah dia menderita gangguan kecemasan. Menurut saya, Blockberry Creative hebat memberikan Chuu waktu istirahat karena jika dia dipaksa ikut tur, dan gejalanya kambuh selama tur, dia akan tumbang di tengah-tengah tur dan harus dipulangkan ke Korsel.

Akan tetapi, banyak yang kontra karena mereka berpendapat bahwa meskipun Chuu sibuk menjadi variety star dan aktris saat ini, profesi utamanya tetaplah seorang musisi, jadi Blockberry Creative harusnya bisa mengatur jadwal Chuu sefleksibel rupa. Lagipula mereka yang kontra terhadap dihiatuskannya Chuu berpendapat bahwa saat ini dia berada dalam keadaan sehat luar-dalam.

Sepanjang tur, satu persatu anggota Loona mulai tumbang di tengah-tengah tur. Olivia Hye sakit pinggul, Haseul harus digips karena patah lengan, Yeojin cedera pergelangan kaki, Jinsoul sakit leher, Choerry pusing dan menggigil kedinginan, Yves sempat menderita demam, dan mereka dipaksa menghibur para Orbit dalam kondisi seperti ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan