Mohon tunggu...
yudha satya
yudha satya Mohon Tunggu... Lainnya -

Selalu Belajar Sampai Akhir Hayat

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Produk Unggulan Aplikasi My JNE

25 Agustus 2016   21:58 Diperbarui: 25 Agustus 2016   22:25 105 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
https://2.bp.blogspot.com/-TdiKsYceh-4/V75JMU1KuLI/AAAAAAAAAxA/glVNQCTMHxUvdtwSiSZks0qDaNsopYWgQCLcB/s400/Aplikasi%2BMy%2BJNE%2B1.png

Saya tulis produk unggulan karena di masa mendatang aplikasi my jne ini mungkin akan menjadi salah satu aplikasi favorit bagi para seller atau merchant terutama yang ada di indonesia. Bagi yang belum tahu aplikasi My JNE adalah sebuah aplikasi berbasis android yang diluncurkan oleh PT JNE yang merupakan salah satu perusahaan jasa pengiriman barang yang ada di indonesia. Pada mulanya menurut saya JNE telah sukses beroperasi dengan memiliki banyak cabang di indonesia. 

Dan kini JNE menambah target pasar dengan melunurkan aplikasi My JNE di device / perangkat android yang dimiliki oleh berbagai kalangan di indonesia, dan saya pikir Aplikasi ini akan menambah daya tarik JNE di dalam jasa pelayanannya untuk melayani masyarakat indonesia terutama di dalam jasa pengiriman barang yang aman dan terpercaya.

Aplikasi My JNE ini baru dirilis beberapa bulan yang lalu, tepatnya sekitar bulan februari 2016 yang baru tersedia untuk platform android sehingga membuat para pengguna IOS harus bersabar sementara waktu. Dalam rentang waktu 6 bulan tersebut jne terus berusaha sebaik mungkin untuk merapikan fitur fitur pada aplikasi ini, tercatat selama  1 semester ini memperbaharui versi hingga versi 1.3.2 dengan beberapa perapian fitur. Sementara ini, masih terdapat 4 Fitur pada Aplikasi My JNE yang akan saya coba untuk bahas pada kesempatan kali ini, beberapa fitur tersebut yakni sebagai berikut : 

https://arumsukapto.files.wordpress.com/2016/03/screenshot_2016-03-08-14-35-59.png
https://arumsukapto.files.wordpress.com/2016/03/screenshot_2016-03-08-14-35-59.png
  • Fitur MY TARIFF

Fitur yang pertama adalah fitur tarif yang memungkinkan pengguna dalam melakukan simulasi pengiriman, dengan berat waktu dan layanan tertentu, misal pengiriman biasa atau ekspres. Sehingga dengan adanya fitur my tarif / check tarif ini pengguna dapat mengkira-kira biaya yang akandidapat dalam melakukan pengiriman

  • MY SHIPMENT

Fitur yang kedua yakni merupakan fitur untuk mengecek status pengiriman, sudah sampai dimana barang pesanan kita, selain untuk melakukan pengecekan terhadap paket sendiri fitur MY SHIPMENT juga dapat digunakan untuk mengecek status pengiriman teman, client atau orang lain, hanya dengan memasukkan nomor resi yang ada, ada shipper yaitu pengirim dan consignee dan tujuan dan beberapa atribut lain seperti tanggal pengiriman dan tanggal perkiraan sampai, ditambah kondisi barang sedang ada dimana.

  • MY LOCATION: Cek Lokasi pengiriman JNE yang terdekat

Fitur berikutnya yaitu fitur MY LOCATION, yang berupa fitur untuk mengecek lokasi kita dan lokasi merchant /cabang terdekat dari JNE, sehingga akan memudahkan kita jika ingin mengirim barang, dengan penggunaan yang sederhana seperti menggunakan google maps.

  • MY COD: Membuat Order dari toko online mu dan Menggunakan JNE sebagai mediasi pembayaran

Fitur yang terakhir adalah fitur MY COD yakni merupakan fitur untuk membuat JNE sebagai pihak ketiga atau mediasi pembayaran, menggunakan virtual account, cerita lebih lanjut bisa dilihat di blog teman saya (kasihan sudah capek-capek nulis :D).

http://harianti.com/wp-content/uploads/2016/02/Aplikasi-Android-My-JNE.jpg
http://harianti.com/wp-content/uploads/2016/02/Aplikasi-Android-My-JNE.jpg
Dengan adanya fitur fitur tersebut tentunya JNE berharap para pengguna aplikasi ini dapat lebih mudah untuk melakukan transaksi, terutama pada bidang pelayanan konsumen, karena dengan adanya aplikasi ini, menurut saya pihak JNE dapat dengan mudah merecord data pelanggan, sehingga akan diketahui berapa transaksi dari pelanggan tersebut, dan saya mencoba menyumbang ide bahwa akan lebih jika pada pembaharuan aplikasi mendatang terdapat form atau menu khusus sebagai keluhan / kepuasan yang diperoleh dari para pelanggan setia JNE, serta sedikit timbal balik dari JNE dengan memberikan point atau yang dapat ditukar dengan merchandise tertentu atau jasa khusus kirim gratis (misal seperti itu), sehingga membuat para user akan lebih senang.

Sumber :

[1] | [2] | [3]

Mohon tunggu...

Lihat Konten Gaya Hidup Selengkapnya
Lihat Gaya Hidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan