Mohon tunggu...
Yudha Prawira
Yudha Prawira Mohon Tunggu... Penulis - Bersyukur dan ikhlas

Mahasiswa sosial ekonomi pertanian

Selanjutnya

Tutup

Trip

Ranu Kumbolo (2D1N)

17 Agustus 2019   12:30 Diperbarui: 27 Agustus 2019   00:25 264
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Diatas awan, di puncak tertinggi Pulau Jawa.

5 sahabat.

2 cinta.

Sebuah mimpi.

Mengubah segalanya.

---

Siapa yang masih ingat dengan film tentang mendaki gunung yang meraih lebih dari 2 juta penonton pada 2012 silam? ya, 5 cm.

Film yang berlatar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) tersebut mengangkat keindahan track jalur pendakian menuju puncak tertinggi di Pulau Jawa, Mahameru.

Jujur saya mulai tertarik untuk mendaki gunung setelah menonton film yang dibintangi Pevita Pearce itu. Saya baru berhasil menjajaki TNBTS pada akhir perkuliahan saya di Fakultas Pertanian, Universitas Brawijaya. Setelah 4 tahun berada di kota paling dekat menuju Semeru, Malang. Itupun tak sampai puncaknya. Hanya sampai camping ground, Ranu Kumbolo. Maafkan.

Baik saya akan berbagi cerita perjalanan saya dari Malang ke Ranu Kumbolo yang saya tempuh selama 2 hari 1 malam.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun