Yuckywillemtubaka
Yuckywillemtubaka Mohon Tunggu... Konsultan - Never walk alone

Orang biasa-biasa saja. Hobinya menulis,membaca,traveling, web developer dan digital marketing. Selalu tawadhu dan bersyukur adalah hal yang sakral.

Kedamaian di Puncak Kasawari Hualoy

12 Agustus 2020   12:48 Diperbarui: 12 Agustus 2020   13:34 227
Puncak kasawari/foto by mahakam

Maluku merupakan sebuah provinsi ditumur Indonesia.mungkin taka sing lagi dibenak anda pulau yang terkenal akan rempah-rempahnya itu sangat mempesona Ketika dikunjungi. Maluku juga terkenal akan keindahan alam dan gugusan pulau-pulau kecil yang indah. Ketika kita mengnjungi maluku disebelah utara pulau ambon terdapat sebuah pulau yaitu pulau seram,pualu  seram sendiri mempunyai luas wilayah 17.100 km dan terdapat 3 kabupaten antara lain maluku tengah,seram bagian timur dan seram bagian barat.luasnya hamparan laut dan hutan membuat rasa syukur ini terbendung.

Ketika berjalan ke selatan pulau seram menggunakan transportasi darat dari kairatu ke masohi melewati jalan utama trans seram,terdapat sebuah negeri"Hualoy",negeri yang kaya akan sejarah dan budaya itu mempunyai banyak keindahan alam yang masih alami.salah satunya adalah Puncak kasawari kasawari sendiri dalam Bahasa Indonesia mempunyai arti yaitu PINUS.

Minggu 10 agustus 2020 dimana rencana kami menuju puncak kasawari yang telah kami sepakati beberapa waktu lalu.dan waktu pun telah menunjukan pukul 15.00 WIT mengingatkan untuk segera bergegas packing peralatan dan logistik.senja sore itu begitu damai membawa kabar bahwa malam akan segera tiba.

Tepat pukul 16.47 kami melanjutkan perjalanan via jalur trans seram ke dusun ate sambil menunggu tibanya di lokasi kami menikmati pohon- pohon yang berjejer di jalanan.

Pohon yang begitu indah dan rindang akan suasananya membuat hati ini lebih damai.setelah sampai di lokasi sudah ada 3 orang teman kami yang menunggu di lokasi, saat itu juga langsung persiapan berdoa untuk berangkat ke puncak.doa yang dipimpin oleh saya "yucky" menjadi penghantar untuk meminta keselamatan kepada Tuhan yme selama perjalanan. Langit semakain gelap tak rasa dia akan Kembali ke peraduannya.

Melintasi jalan yang becek kami dengan sangat hati- hati melihat ke arah Langkah sepatu hutan yang lebat dan rumput mencegati jalur tak membuat kami patah semangat untuk terus berjalan menuju kasawari.

Pukul 18.47 WIT telah sampai di puncak nyanyian jangkrik yang begitu haru membuat hati ini merasakan suasana alam di puncak kasawari lebih tenang.pikiran,emosional dan rasa Lelah seakan akan membayar semua perjalanan ini.ketika di puncak kami pun langsung membagi tugas"Orca dan mili" bertugas untuk mencari kayu nuntuk perapian sedangkan"rora dan aji" bertugas untuk membangun tenda "angara dan Mahakam" Sholat magrib. Pukul 19.00 WIT dilanjutkan dengan memasak nasi untuk makan malam.

Malam pun mulai larut hawa dingin sudah terasa sampai ke dalam telinga kopi hitam yang panas itu langsung dingin seketika, kami pun melanjutkan bercengkarama dengan malam. sambil bercerita tiba-tiba gerimis mulai datang.tenda yang kami bawa itu hanya satu.dan akhirnya orca dan mili kembali ke hualoy untuk menjemput afgan dengan perlengkapan tambahan.

Selang 1 jam kemudian mereka kembali ke puncak dan membawa tenda dan perlengkapan lain.setelah semua selesai di bangun  tenda yang baru datang kami pun melanjutkan bercerita sambil menikmati kopi hitam yang begitu enak diseduh.itu sedikit cerita perjalanan kami di puncak kasawari.