Mohon tunggu...
Yovin WahyuRamadhan
Yovin WahyuRamadhan Mohon Tunggu... Lainnya - sharing pengalaman berbobot

tempat memulai sesuatu yang baru

Selanjutnya

Tutup

Otomotif Pilihan

Si Fenomenal yang Dinanti Nanti, ZX25R Rasa Moge

12 Juli 2020   18:58 Diperbarui: 12 Juli 2020   18:57 770
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Setelah sekian lama di tunggu, akhirnya PT Kawasaki Indonesia akhirnya meluncurkan produk motor dari seri sport terbaru yaitu Ninja 250 4 silinder atau bias di sebut ZX25r yang kaya akan fitur terbaru pada (10/7/20) kemarn. Hal ini tentu saja dinanti nanti oleh para pecinta roda dua di Indonesia.

Peluncuranya yang sempat tertunda dikarenakan pandemic ini akhirnya terwujudkan.Peluncuran motor ini dilakukan secara live streaming pada pukul 15.00 WIB pada Channel youtube resmi Kawasaki Indonesia.

Selain spesifikasi mesin yang memakai 4 cylinder inline, fitur yang ditawari oleh ZX25r ini sangat menarik untuk dibahas. Apa saja itu? Yuk kita liat

kupasmotor.wordpress.com
kupasmotor.wordpress.com
1.Kawasaki Traction Control

Dengan adanya fitur KTRC ini membuat pengendara akan terasa lebih aman. Fungsinya untuk mengatur putaran roda belakang agar tidak slip dan membuat berkendara anda terasa lebih aman. Ada 3 mode yang tersedia yaitu kering, lembab, dan basah.

pertamax7.com
pertamax7.com
2. Kawasaki quick shifter

Fitur KQS yang digarap langsung oleh Kawasaki ini dipasang agar pengendara merasakan sensasi motor balap dengan upshift dan downshift yang akan aktif pada 2.500 rpm.

Lebih tepatnya fitur ini memudahkan pengendara pada perpindahan gigi tanpa menekan kopling.

Namun hanya tersedia pada ZX25r special edition.

3.Power Mode Selection

Adanya fitur ini pengendara bias mengatur tenaga yang akan dikeluarkan sesuai dengan kebutuhan. Dua pilihan mode yang dipilih, yaitu full dan low.

Mode full dapat digunakan saat pengendara ingin merasakan sensasi tendangan dari semua tenaga motor yang akan membuat pengendara terkagum dengan tenaga yang disemburkan hingga 50 daya kuda. Sangat cocok digunakan saat di track balapan.

Sedangkan mode low membuat karakter mesin lebih lembut yang cocok digunakan untuk bersantai di jalanan umum. Hal ini dikarenakan tenaga yang di keluarkan Cuma 65% dari keseluruhan tenaga dan tentu saja lebih hemat BBM.

motorplus-online.com
motorplus-online.com
4. Immobilizer 

Kawasaki tidak main main dengan kepuasan konsumen. Fitur keamanan dari ZX25r ini sangat menjadi sorotan bagi Kawasaki. Kawasaki menanamkan immobilizer pada kunci motor ini.

Chip yang di tanam pada kunci yang akan member sinyal pada ECU dalam jarak tertentu. Dan ketika ECU membaca sinyal dari chip, motor baru bisa dihidupkan.

Lebih gampangnya, motor tidak akan bisa dipaksa menyala jika tidak menggunakan kunci khususnya. Sehingga maling yang beraksi menjadi sia sai

iwanbanaran.com
iwanbanaran.com
5. Mesin 

Masalah mesin tentu saja Kawasaki sudah mempersiapkan dengan serius. Mesin berkapasitas 250cc dengan pendingin radiator ini menjadi fenomal. Karena baru satu satunya motor 250cc bermesin 4 silinder pertama di Indonesia. Dengan suara raungan yang khas 4 silinder, menarik peminat untuk memesan ZX250r ini. Hal ini tentu saja memulai kembali 4 cylinder war. Tentu saja rival pabrikan lain seperti Yamaha, Honda, dan Suzuki mulai melirik riset dan segera meluncurkan spesifikasi yang sama.

ZX250r produk Kawasaki menjadi produk motor fenomenal tahun ini. Tentu saja dengan fitur fitur yang disuguhi membuat ZX250r menjadi lebih special lagi. Namun tentu saja teman semua tentu saja harus mengaruk kocek lebih dalam lagi. Tentu saja notor unggulan ZX25r ini lebih tinggi dari 250cc yang lainnya. Bahkan untuk yang special edtion pu tembus dengan harga di atas 100 juta

Gimana? Sudah siap untuk merasakan sensasinya?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Otomotif Selengkapnya
Lihat Otomotif Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun