Mohon tunggu...
Yosafat Anditya Wiryawan
Yosafat Anditya Wiryawan Mohon Tunggu... better than yesterday

alexanderyosafat.wordpress.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Bajul Ijo dan Mahesa Jenar Tumbang di Pekan Pertama

17 Mei 2019   02:09 Diperbarui: 17 Mei 2019   02:25 0 3 0 Mohon Tunggu...
Bajul Ijo dan Mahesa Jenar Tumbang di Pekan Pertama
bola.net

Liga 1 sudah bergulir dan di pekan pertama ini Persebaya Surabaya dan PSIS Semarang sudah harus menelan kekalahan dari lawannya masing-masing. Persebaya Surabaya bertandang ke markas Bali United di stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (16/5/2019) malam WIB, Persebaya harus mengakui kehebatan tuan rumah Bali United setelah tunduk 1-2.

Bali United unggul terlebih dahulu lewat gol yang dicetak oleh Ilija Spasojevic pada menit ke-15. Tim berjuluk Bajul Ijo sempat memaksakan skor imbang 1-1 di babak pertama, setelah gol Mokhamad Syaifuddin pada menit ke-31 membalas gol Ilija Spasojevic. Namun di babak kedua Bali United menambah keunggulan pada menit ke-49 lewat gol Paulo Sergio. Persebaya pun tumbang di pekan pertama.

"Kita tidak boleh pulang dengan kepala tertunduk karena kekalahan ini. Anak-anak sudah melakukan segalanya untuk meraih poin dalam laga ini. Menyuguhkan permainan yang agresif," kata Djanur seperti yang dikutip lewat situs resmi Persebaya.

Di laga selanjutnya, Persebaya akan menjamu tim promosi Kalteng Putra pada hari Selasa, 21 Mei 2019 pukul 20.30 WIB yang dimana di pekan pertama Kalteng Putra berhasil menumbangkan tuan rumah PSIS Semarang.

Hasil yang sama diperoleh PSIS Semarang. Bermain di kandang sendiri di Stadion dr. H. Moch.Soebroto, Kamis (16/5/2019) malam WIB, PSIS Semarang tumbang dari tim promosi Kalteng Putra di pekan pertama Liga 1. Sempat unggul duluan, PSIS harus rela menutup laga dengan skor 1-2 untuk kemenangan tim tamu.

PSIS Semarang unggul terlebih dahulu dari tim tamu lewat gol dari Septian David Maulana menit ke-20. Septian berhasil memanfaatkan bola liar di kotak pinalti lawan. Akan tetapi, keunggulan tersebut cuma bertahan tujuh menit saja. Kalteng Putra mampu menyamakan skor menjadi 1-1 lewat Ferinando Pahabol.

Jelang turun minum, tepatnya pada menit ke-42, tim tamu Kalteng Putra malah berbalik unggul 2-1. Sundulan Rafael Bonfim setelah menerima bola umpan Diogo Campos mampu merobek gawang PSIS.

Di babak kedua, tidak ada tambahan gol yang terjadi. Beberapa peluang Laskar Mahesa Jenar seperti dari tendangan bebas Septian di menit ke-59 dan sepakan Hari Nur Yulianto di menit ke-73 masih gagal berbuah gol. Skor 2-1 pun bertahan hingga peluit akhir dibunyikan dan kemenangan Kalteng Putra.

Hasil ini menempatkan Kalteng Putra di posisi kedua bersama Bali United, yang menang 2-1 atas Persebaya Surabaya. Sementara PSIS Semarang berada di posisi 16 bersama Persebaya Surabaya.

Di laga selanjutnya, PSIS Semarang akan menjamu juara bertahan Persija Jakarta di Stadion dr. H. Moch.Soebroto pada hari Minggu, 26 Mei 2019 pukul 20.30 WIB.

Tentu anak-anak PSIS tidak ingin mengulangi kegagalan di pekan pertama dan mengincar kemenangan melawan Persija Jakarta di pekan kedua.