Mohon tunggu...
Yose Revela
Yose Revela Mohon Tunggu... Administrasi - Content Writer

YNWA. Wonosobo, 14 Juli 1992 yoserevela@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kembalinya Sang Ikon Lama

28 Agustus 2021   02:45 Diperbarui: 28 Agustus 2021   10:09 93 1 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kembalinya Sang Ikon Lama
Pengumuman transfer Cristiano Ronaldo di laman resmi MU (Tribunnews.com)

Setelah sebelumnya sempat santer dikabarkan akan pindah ke Manchester City, Cristiano Ronaldo akhirnya benar-benar pindah ke kota Manchester. Bukan ke Manchester City, tapi kembali ke Manchester United.

Kepastian kapten Timnas Portugal itu pulang ke Old Trafford sendiri diumumkan Si Setan Merah pada Jumat (27/8). Ini menjadi satu "plot twist" unik dari saga transfer sang bintang.

Pulangnya CR7 ke klub raksasa Inggris ini tak lepas dari kejelian manajemen United dalam memanfaatkan kebuntuan negosiasi antara Juventus dan Manchester City.

Ronaldo sendiri ditebus MU dari Juventus dengan ongkos transfer 28 juta euro, dengan gaji 480 ribu pounds per pekan (gaji termahal di Liga Inggris) dengan masa kontrak selama dua tahun.

Momen ini sekaligus menjadi "mimpi yang jadi nyata" bagi kebanyakan Manchunian. Maklum, dalam beberapa tahun terakhir transfer ini hanya berupa gosip.

Transfer ini jelas menjadi satu kegagalan lain buat tim asuhan Pep Guardiola, dalam perburuan mencari penyerang baru. Sebelumnya, mereka gagal menggaet Harry Kane dari Tottenham Hotspur, karena harga transfer yang diminta Spurs tak terpenuhi.

Sebaliknya, transfer Ronaldo menjadi cerita manis lainnya buat tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer di musim panas ini. Sebelumnya, mereka sukses memboyong Jadon Sancho dari Borussia Dortmund dan Raphael Varane dari Real Madrid.

Melihat prosesnya, tentu ini adalah satu kejutan besar lainnya di bursa transfer musim panas. Sebelumnya, kita sudah melihat bersama, bagaimana PSG memboyong pemain bintang, termasuk Lionel Messi, yang notabene rival Cristiano Ronaldo.

Mengingat usianya yang sudah 36 tahun, kehadiran peraih lima trofi Ballon D'Or jelas merupakan opsi jangka pendek. Tapi, kepulangan ke Liga Inggris akan membuat kompetisi makin semarak.

Popularitas global sang ikon lama akan membuat dana transfer dan gaji besar yang dikeluarkan klub akan terlihat murah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan