Mohon tunggu...
Yose Revela
Yose Revela Mohon Tunggu... Content Writer

YNWA. Wonosobo, 14 Juli 1992 yoserevela@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Mengintip Geliat Selebritas di Klub Liga 2

6 April 2021   18:42 Diperbarui: 6 April 2021   18:50 75 2 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mengintip Geliat Selebritas di Klub Liga 2
Liga 2 (Goal.com)

Jelang bergulirnya Liga 2, ada satu hal yang cukup mencuri perhatian. Bukan hanya soal persiapan tim, tapi adanya keterlibatan pesohor di klub peserta.

Kebetulan, ada dua klub yang belum lama ini resmi digaet selebritas nasional. Satu hal yang tergolong baru untuk sepak bola nasional.

Klub pertama adalah Persis Solo, yang mayoritas sahamnya diakuisisi Kaesang Pangarep, putra Presiden Jokowi, bersama Erick Thohir (Menteri BUMN) dan pengusaha lokal asal Solo.

Kaesang sendiri diketahui menjabat sebagai presiden klub asal Kota Bengawan tersebut. Dengan target membidik promosi, Laskar Sambernyawa langsung bergegas di bursa transfer.

Pada prosesnya, klub pujaan Pasoepati bekerja sama dengan Bali United. Ini terlihat dari keberadaan sosok Eko Purjianto di kursi pelatih. Sebelumnya, ia adalah asisten pelatih Bali United.

Aroma Bali United semakin terasa, karena ada nama Agus Nova yang mulai bergabung. Sebelumnya, ia merupakan bek tengah andalan Serdadu Tridatu era Widodo Cahyono Putro, tapi agak terpinggirkan di era kepelatihan Stefano "Teco" Cugurra akibat cedera.

Selain itu, ada nama M Taufiq (eks pemain Persebaya Surabaya dan Timnas Indonesia), Arapenta Poerba, dan Yabes Roni Malaifani (eks pemain Timnas U-19) yang juga masuk radar untuk dipinjam. Ketiganya adalah pemain Bali United.

Sementara itu, di sisi barat pulau Jawa,  ada klub Cilegon United yang berganti nama menjadi RANS Cilegon FC, segera setelah diakuisisi artis Raffi Ahmad.

Pada prosesnya, Raffi Ahmad  menggandeng pengusaha Prestige Motorcars, Rudy Salim. Keduanya menjabat sebagai pimpinan bersama di RANS Cilegon FC.

Tak hanya akuisisi, Raffi Ahmad berkomitmen membangun fasilitas berupa lapangan dan juga akademi klub.

Seperti diketahui, eks pemain Diklat Persib ini sudah menyiapkan lahan di daerah Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 Jakarta Utara, dan menyiapkan dana sekitar Rp 300 miliar untuk mewujudkan proyek tersebut.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN