Mohon tunggu...
Yose Revela
Yose Revela Mohon Tunggu... Content Writer

YNWA. Wonosobo, 14 Juli 1992 yoserevela@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Saat Si Merah Akhirnya Bergerak

19 September 2020   22:32 Diperbarui: 19 September 2020   23:17 72 7 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Saat Si Merah Akhirnya Bergerak
Thiago Alcantara (Skysports.com)

Bicara soal aktivitas transfer Liverpool di bursa transfer musim panas, rasanya mereka terlihat cukup pasif. Maklum, sang juara bertahan Liga Inggris baru meresmikan dua nama baru, yakni Thiago Alcantara (gelandang serang, Spanyol), dan Kostas Tsimikas (bek kiri, Yunani).

Tapi, setelah meresmikan transfer Thiago Alcantara dari Bayern Munich baru-baru ini, tim asuhan Juergen Klopp justru semakin aktif bergerak. Tak hanya satu, tapi tiga pemain langsung diincar.

Nama pertama adalah Diogo Jota (23), gelandang serang asal Portugal milik Wolves. Eks pemain Atletico Madrid ini intens didekati Si Merah, dengan ongkos 41 juta pounds, dalam kesepakatan pembayaran yang fleksibel.

Pemain yang diageni Pedro Mendes ini diincar, setelah Ismaila Sarr (22), target sebelumnya enggan dilepas Watford. The Hornets hanya mau melepas, jika klub peminat bersedia membayar kontan biaya 40 juta pounds untuk menebus pemain Timnas Senegal.

Di sini, Liverpool menawarkan Ki-Jana Hoever sebagai bagian dari paket transfer, dengan total nilai transfer mencapai 13.5 juta pounds. 

Meski tahun lalu pernah tercatat sebagai debutan termuda klub di usia 16 tahun, bek asal Belanda ini belakangan harus rela "dilangkahi" Neco Williams, bek kanan jebolan akademi klub, yang dipromosikan ke tim senior, sebagai pelapis Trent Alexander-Arnold.

Alhasil, pindah ke klub yang bisa memberinya kesempatan bermain reguler menjadi pilihan. Kebetulan, Wolves memang sedang mencari tambahan bek baru. Transfer Hoever dan Jota sendiri akhirnya diresmikan kedua klub, Sabtu (19/9, GMT).

Diogo Jota (Liverpoolfc.com)
Diogo Jota (Liverpoolfc.com)
Nama kedua yang dilirik Klopp adalah Ozan Kabak (20), bek tengah asal Turki milik Schalke. Memang, Liverpool saat ini sedang mencari bek tengah baru untuk dijadikan tandem ideal Virgil Van Dijk, karena Joe Gomez dan Joel Matip kadang terganggu masalah cedera.

Dengan perginya Dejan Lovren ke Zenit St Petersburg (Rusia), pembelian bek tengah baru dirasa sangat perlu, dan Kabak dianggap sebagai target ideal.

Meski masih muda, bek Timnas Turki ini memang cukup menjanjikan. Sebelum berseragam Schalke, eks pemain Galatasaray ini juga sempat membela Stuttgart. Di klub kota asal Klopp inilah, ia meraih penghargaan "Bundesliga Rookie of The Year".

Kejutan menarik muncul pada nama ketiga, yakni Ousmane Dembele (23). Disebut demikian, karena sejak datang ke Barcelona tiga tahun lalu, pemain asal Prancis ini cukup akrab dengan cedera.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN