Mohon tunggu...
Muhammad Yusuf Ismail
Muhammad Yusuf Ismail Mohon Tunggu... Freelancer

Menulis itu ibarat makanan yang terserap dalam tubuh dan menjadi energi yang dahsyat dalam bertindak, Jangan ragu-ragu untuk memberikan yang terbaik untuk sesama karena itu semua akan tercatat "dibuku besar kehidupan" Fb : Muhammad Yusuf Ismail Ar-Rasyidi Tweeter : @ismayusuf Email : Ismailyusuf8@gmail.com "Salam Damai Untuk Bangsaku"

Selanjutnya

Tutup

Thrkompasiana

Berbagi dengan Hati Ikhlas

18 Mei 2019   20:35 Diperbarui: 18 Mei 2019   20:40 0 0 0 Mohon Tunggu...
Berbagi dengan Hati Ikhlas
Sumber Gambar : www.infounik.com

Bulan Ramadhan selain untuk berpuasa, juga bulan sosial. Didalamnya saling berbagi antar sesama, untuk mereka yang membutuhkan.

Allah berjanji  akan membalasnya dengan setimpal yang dikerjakan hari ini, perkiraan yang keliru adalah ketika mengharapkan balasan tersebut itu datang esok, lusa ataupun lusa raya saat berada di dunia ini.

Kadang-kadang sering mendengar bersedekahlah besok orang akan membalas yang baik juga, permasalahannya ketika itu balasan tak kunjung tiba mana kekecewaan akan melandanya.

Hal itu salah besar, karena sesuatu perbuatan baik belum tentu Allah SWT balas ketika berada di dunia ini, akan tetapi Allah SWT akan membalasnya nanti ketika saat berada di alam barzakh ataupun di akhirat kelak.

Contoh tersebut bisa kita saksikan dalam lingkungan sehari-hari.

Semoga kita terus bisa memupuk rasa kebersamaan, berbagi sesama dengan orang yang membutuhkan.

keringan-tanganan yang diwujudkan dengan perilaku, akan Allah SWT balas dimanapun kita berada, saat masih berada di dunia ataupun di akhirat kelak itu adalah hak prerogatif Allah untuk hamba yang merindukan keridhaan-Nya.

(Ysf)