Mohon tunggu...
Alexander Yopi
Alexander Yopi Mohon Tunggu...

Gutta Cavat Lapidem Non Vi Sed Saepe Cadendo

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Momota Tekuk Du Pengyu, Tiongkok Angkat Koper

24 Mei 2014   00:18 Diperbarui: 23 Juni 2015   22:11 54 0 1 Mohon Tunggu...

Jepang menoreh sejarah dalam perhelatan Thomas Cup 2014 di India dengan menumbangkan juara bertahan Tiongkok. Kepastian kemenangan Tim Negeri Sakura itu ditoreh setelah tunggal kedua mereka, Kento M0mota menghabisi tunggal kedua Tiongkok Du Pengyu (25-23, 18-21, 21-14).

Turun pada partai pertama, Kenichi Tago berhadapan dengan Cheng Long. Tanpa berbuat banyak tunggal pertama Tiongkok itu harus menyerah dari Tago dua set langsung (13-21, 11-21).

Negeri Tirai Bambu mengharapkan ganda putra pertama mereka meraih poin. Pasalnya, Chai Biao/Hong Wei sudah sangat sering mengalahkan Kenichi Hayakawa/Hiroyuki Endo. Di luar dugaan, ganda pertama Jepang yang memang lagi naik daun di pentas badminton itu menaklukkan ganda pertama Tiongkok dengan telat (22-20, 21-19).

Du Peng praktis memikul beban berat. Dengan ketinggalan 0-2, Du Peng mencoba peruntungan untuk membangkitkan bara juara bertahan regu putra Tiongkok.

Alhasil, pertemuan keduanya menyajikan pertandingan yang cukup alot. Selain itu, saling gebuk antara Momota dan Du Peng  menjadi ajang adu mulut antarsuporter.

Momota hampir saja mengakhiri perlawanan Du Peng ketika sudah memimpin 23-22 pada babak kedua. Suporter dan tim beregu Jepang yang berada di pinggir lapangan telah bersiap merayakan kemenangan. Namun, kegembiraan itu nampak harus tertunda karena Du Peng mampu merebut set kedua. Sorak-sorai pendukung Tiongkok pun mengheboh, menyambut harapan dari tangan Du Peng.

Belajar dari pengalaman di babak kedua, Momota bermain lebih cepat pada babak ketiga. Cukup signifikan Momota meninggalkan perolehan point dari Du Peng.

Pada kedudukan 19-11, sekali lagi suporter dan Tim Jepang bersorak menyongsong kemenangan. Momotacukup sabar meladeni permainan Du Peng kali ini dan berhasil menekuk Du Peng dengan point 21-18. Bola terakhir Mamoto membuncah pekik sorak Jepang.

Kegagalan Thomas Tiongkok ini mencoreng sukses pasukan Negeri Tirai Bambu yang selalu sapu bersih pada pertandingan piala Thomas dalam tahun-tahun belakangan ini. Proficiat buat Tim Jepang!(*)

VIDEO PILIHAN